Jokowi Resmikan Ranops Maung Versi Ketiga Buatan Pindad, Lincah bermanuver dan Multi Purpose

Jokowi Resmikan Ranops Maung Versi Ketiga Buatan Pindad, Lincah bermanuver dan Multi Purpose

Jokowi Resmikan Ranops Maung Versi Ketiga Buatan Pindad, Lincah bermanuver dan Multi Purpose-pindad-

BACA JUGA:Intip Lagi Momen Saat Deddy Corbuzier Ditegur KPI, Kini Bikin Serangan Balik Lewat Fajar Sadboy

BACA JUGA:Polisi Selidiki Keuntungan Alex Bonpis Jual Sabu TM

Dengan optimalisasi ekosistem industri otomotif dalam negeri yang dilakukan Pindad dan mitra, TKDN dikembangkan sebesar mungkin hampir sekitar 65% yang akan terus ditingkatkan kedepannya.

Ranops Maung ini dapat mengangkut 4 orang personel dan memiliki 5 pintu yang dapat diakses yakni 4 pintu samping dan 1 pintu belakang. Maung tersedia dengan pilihan atap menggunakan Hard Top, Soft Top dan atap terbuka.

Ranops Maung ini menggunakan mesin diesel 4 silinder turbocharged berdaya 136 HP, Kendaraan ini dapat melaju di kecepatan aman 100 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 500 km. 

Suspensi depan menggunakan independent coil spring, sementara suspensi belakang menggunakan rigid/independent with shock absorber.

BACA JUGA:Kerugian Negara Dalam Pengadaan Lahan Pulogebang Capai Ratusan Miliar Rupiah, KPK Geledah Ruang Kerja DPRD DKI Jakarta

BACA JUGA:Airlangga Nyatakan Ridwan Kamil Resmi Kader Partai Golkar

Kendaraan ini sudah mulai diperkenalkan ke publik sejak pameran Indo defence 2022 Expo & Forum November lalu.

Selain Ranops Maung terbaru, pada Rapim Kemhan tahun kali ini Pindad juga menampilkan berbagai kendaraan lainnya meliputi Ranpur Badak, Anoa dan Medium Tank Harimau.

Pindad juga menampilkan produk-produk yang sudah terkontrak lainnya meliputi senjata SS2 V5 A1, Senapan Serbu DMR SPM-1 dengan alat bidik taktisnya serta Munisi Kaliber Kecil (MKK) meliputi MU5-TJ kal. 5,56 mm, MU1-TJ kal. 9x19 mm dan MU1-JHP kal. 9x19 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: