Deretan Shio Ini Dikabarkan akan Beruntung di Tahun Kelinci Air

Deretan Shio Ini Dikabarkan akan Beruntung di Tahun Kelinci Air

Banyak aspek kehidupan yang dapat diramalkan dari tahun Kelinci Air ini, mulai dari karir, kesehatan, hingga hubungan antar sesame berdasarkan Shio.-freepik-

Selain itu, dia juga memberikan keleluasaan kepada binatang-binatang tersebut untuk memberikan sifat-sifatnya kepada setiap orang yang lahir pada tahun yang mewakili tahun dari 12 binatang tersebut.

Sejak saat itulah, masyarakat Tiongkok mempunyai 12 shio binatang dan percaya bahwa ke-12 shio binatang tersebut mewakili tingkah laku setiap orang.

Tjong Liang Chen menambahkan, 12 shio binatang ini mulai diperkenalkan pertama kali pada masa pemerintahan Kaisar Huang Ti pada sekitar tahun 2637 SM.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kehabisan! Garuda Indonesia Tebar Diskon 74 Persen untuk Rute Domestik dan Internasional, Jakarta - Labuan Bajo PP Rp2,8 Juta

BACA JUGA:Prediksi Manchester United vs Nottingham Forest: Ambisi Ten Hag Akhiri Puasa Gelar

Pada saat itu, di tahun pemerintahannya yang ke-61, Kaisar Huang Ti mengumumkan kepada seluruh rakyatnya (rakyat Tiongkok) bahwa mulai tahun pemerintahannya yang ke-61, 12 shio binatang tersebut akan mewakili setiap tahun yang beredar dari kalender Tiongkok (Yin Li). 

Dimulai dari shio tikus, kerbau, macan, kelinci, dan seterusnya sampai shio babi. Kemudian, setelah shio babi selesai, maka shio kembali lagi dimulai dari shio tikus. 

Pembagian Shio Berdasarkan Tanggal dan Tahun Kelahiran

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa masih banyak kesalahpahaman terkait penentuan shio. Masih banyak yang menentukan shio hanya melihat tahun kelahiran.

Ternyata, menentukan shio tidak boleh hanya melihat tahun kelahiran, melainkan juga tanggal bulan kelahiran. 

BACA JUGA:Buku Panduan Ujian SIM Segera Diterbitkan Korlantas Polri, Bisa Belajar Sebelum Ujian SIM

BACA JUGA:27 U-Turn DKI Jakarta Ditutup Dishub, Gandeng Google Indonesia Optimalkan Traffic Light

Sebab, yang dijadikan panduan dalam menentukan shio adalah kalender Tiongkok, bukan kalender Masehi yang berdasarkan pada peredaran planet-planet dalam tata surya.

Deretan Shio yang Dikabarkan akan Beruntung di Tahun Kelinci

1. Anjing 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: