Deretan Shio Ini Dikabarkan akan Beruntung di Tahun Kelinci Air

Deretan Shio Ini Dikabarkan akan Beruntung di Tahun Kelinci Air

Banyak aspek kehidupan yang dapat diramalkan dari tahun Kelinci Air ini, mulai dari karir, kesehatan, hingga hubungan antar sesame berdasarkan Shio.-freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tahun Baru China yang biasa dikenal dengan Imlek atau Chinese New Year diperingati Minggu 22 Februari 2023). 

Tahun 2023 menurut perhitungan kalender China masuk dalam tahun kelinci air. tahun kelinci dimulai dari 22 Januari 2023 hingga 9 Februari 2024. 

Bagi sebagian orang, pergantian tahun ini akan berpengaruh pada peruntungan shio, alias zodiak yang dipercayai orang Tionghoa. 

Banyak aspek kehidupan yang dapat diramalkan dari tahun Kelinci Air ini, mulai dari karir, kesehatan, hingga hubungan antar sesame berdasarkan Shio.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Kembali Gelar Jakhumfest, Bangkitkan Kepedulian Insan Muda Pada Sesama

BACA JUGA:Bharada E Tentara Dalam Polisi, Edwin Partogi: Kultur Brimob Semua Perintah Laksanakan

Sebelum itu, mari kita ketahui dahulu pengertian, sejarah, dan cara menentukan shio.

Pengertian  Shio 

Shio merupakan simbol binatang dalam astrologi Tionghoa. Shio memiliki dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu.

Istilah shio dalam bahasa Indonesia diambil dari lafal dialek Hokkian sheshio (Hanzi: 生肖, pinyin: shengxiao) yang lazim dituturkan di Indonesia. Dalam astrologi Tionghoa, lambang hewan shio menunjukkan cara orang lain memandang dirimu atau dirimu memandang dirimu sendiri.

Menurut Tjong Liang Chen-seorang suhu keturunan etnis Tionghoa, shio merupakan simbol binatang Tiongkok yang dapat digunakan sebagai tolok ukur untuk mengetahui kepribadian, kesehatan, karier, asmara, dan pergaulan seseorang. 

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling DKI Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini, Rabu 25 Januari 2023

BACA JUGA:Shayne Pattynama Resmi Sebagai WNI, Ini Sumpah Setia Calon Anak Asuh Shin Tae-yong, Netizne: Nggak Sabar Bulan Maret!

Shio berasal dari bahasa Mandarin yang berarti mirip, persis, atau seperti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: