Deretan Shio Ini Dikabarkan akan Beruntung di Tahun Kelinci Air

Deretan Shio Ini Dikabarkan akan Beruntung di Tahun Kelinci Air

Banyak aspek kehidupan yang dapat diramalkan dari tahun Kelinci Air ini, mulai dari karir, kesehatan, hingga hubungan antar sesame berdasarkan Shio.-freepik-

Sebagai contoh, seseorang yang memiliki shio kerbau, maka dapat dikatakan bahwa tingkah laku orang tersebut sehari-hari mirip, persis, atau seperti kerbau. 

Seseorang yang memiliki shio anjing, dapat dikatakan bahwa tingkah lakunya sehari-hari mirip, persis, atau seperti anjing, begitu pula dengan shio lainnya.

Dalam gambaran kepercayaan masyarakat Tiongkok, shio terbagi menjadi 12 macam, yakni shio tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi. Masing-masing shio tersebut mewakili atau menggambarkan tingkah laku setiap orang.

Namun, ada sebuah sebuah kesalahpahaman umum tentang pembagian shio. Banyak yang beranggapan bahwa lambang hewan shio hanya ditetapkan berdasarkan tahun. Nyatanya, penetapan lambang hewan shio ini juga didasarkan atas bulan, hari, dan jam.

BACA JUGA:Karakter Bharada E Sebagai Brimob Dibongkar Mantan Kabais: Apapun Perintah Dari Sambo Adalah Tembak Mati

BACA JUGA:AkzoNobel Luncurkan Wild Wonder Sebagai Tren Warna Tahun 2023

Sejarah Shio

Menurut Tjong Liang Chen, sejarah kemunculan shio ini dimulai ketika Sang Buddha hendak meninggalkan bumi. Ia memerintahkan semua binatang untuk hadir di hadapannya.

Namun, perintahnya ternyata tidak dihiraukan oleh sebagian besar binatang. Hanya ada 12 binatang yang datang memenuhi undangan tersebut.

Pertama-tama, datanglah binatang tikus beserta rombongannya, kemudian disusul kerbau beserta rombongannya.

Tidak lama kemudian, macan datang beserta rombongannya, kemudian kelinci, naga, ular, kuda, kambing, kera, ayam, anjing, dan yang terakhir babi.

BACA JUGA:Pledoi, Ferdy Sambo Bantah Lakukan Pembunuhan Berencana pada Brigadir J

BACA JUGA:Korban KSP Indosurya: Utang Rp 500 Juta, Dibayar Rp 1,1 Juta, Dicicil Rp 100 Ribu Hingga 11 Bulan

Sang Buddha pun berterima kasih kepada binatang-binatang yang telah datang memenuhi undangannya tersebut. 

Sebagai imbalan, dia memberikan penghargaan kepada ke-12 binatang tersebut dengan menamai setiap tahun sesuai dengan nama-nama binatang tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: