AkzoNobel Luncurkan Wild Wonder Sebagai Tren Warna Tahun 2023

AkzoNobel Luncurkan Wild Wonder Sebagai Tren Warna Tahun 2023

AkzoNobel meluncurkan tren warna tahun 2023-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA,DISWAY.ID - PT ICI Paint Indonesia meluncurkan tren warna 2023 menggelar acara AkzoNobel Colour Of The Year 2023, Selasa, 24 Januari 2023.

Pada acara tersebut, AkzoNobel juga turut meluncurkan tren warna tahun 2023, yaitu Wild Wonder. 

Tren warna itu pun muncul berdasarkan penelitian oleh AkzoNobel Global Aesthetic Center di Amsterdam yang dilakukan setiap tahunnya dan ini merupakan tahun ke 20 colour of the Hera.

Managing Director of AkzoNobel Decorative Paints, South East and South Asia, Oscar Wezenbeek menyebutkan alasannya memilih wild wonder sebagai tren warna tahun 2023 karena terinspirasi dengan kehidupan manusia yang menyatu bersama alam agar mendapatkan keseimbangan hidup.

BACA JUGA:Pledoi, Ferdy Sambo Bantah Lakukan Pembunuhan Berencana pada Brigadir J

Tidak hanya itu, kata Oscar Wezenbeek, tren warna tersebut juga memberikan suasana hangat, nyaman, tenang yang mampu meningkatkan kreativitas dan produktivitas, terutama dalam hunian.

“Seiring meningkatnya kesadaran akan kesehatan mental di seluruh dunia, mendekorasi rumah dengan menggunakan palet warna bernuansa alam merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk memberikan inspirasi serta membangun kesehatan mental di tengah kondisi yang tidak pasti,” ujar Oscar Wezenbeek melalui keterangan resminya.

Disisi lain, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Yudhy Aryanto menyebutkan, saat dirinya bersama dengan tim riset AkzoNobel Global Aesthetic menemukan wawasan baru, yakni tren warna saat ini memperlihatkan bahwa individu sekarang tampak lebih menyatu dengan alam.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap di tengah majunya teknologi saat ini, masyarakat tetap memiliki kesadaran untuk tetap bisa produktif dalam menjalankan berbagai peran kehidupan.

“Hal ini tentunya akan diperoleh salah satunya dengan menjaga keseimbangan dengan alam. Oleh karena itu, kami menghadirkan inspirasi warna-warna alam yang dapat diaplikasikan ke dalam hunian,” kata Yudhy Aryanto.

BACA JUGA:Prediksi Manchester United vs Nottingham Forest: Ambisi Ten Hag Akhiri Puasa Gelar

Adapun warna-warna alam yang dimaksud Yudhy Aryanto, yaitu Lush, Buzz, Raw dan Flow. Keempat palet warna ini hadir sebagai cat dekoratif yang diannnggap dapat memberikan inspirasi.

Menurut Founder Design Intervention, Nikki Hunt mengatakan bahwa Wild Wonder dan palet warna pendukungnya dapat membawa energi dan hal-hal positif ke dalam rumah di seluruh dunia.

Oleh sebab itu, dirinya beharap kepada rekan-rekan arsiteknya untuk memberikan suasana Alan agar dapat meningkatkan kualitas hidup yang berkelanjutan.

Sumber: