Ratusan Ojol Geruduk Gedung DPRD DKI, Minta Kebijakan ERP Dibatalkan

Ratusan Ojol Geruduk Gedung DPRD DKI, Minta Kebijakan ERP Dibatalkan

Ratusan driver ojek online (ojol) menggeruduk gedung DPRD DKI Jakarta hari ini, Rabu, 25 Januari 2023-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan driver ojek online (ojol) menggeruduk gedung DPRD DKI Jakarta hari ini, Rabu, 25 Januari 2023.

Massa aksi itu mendesak Pemprov DKI membatalkan rencana kebijakan jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP).

Para ojol yang mengatasnamakan Perkumpulan Rakyat Pengguna Dunia Transportasi (Predator) menilai kebijakan ERP membebani masyarakat sebab ERP membuat rakyat diminta untuk mengeluarkan biaya lebih di saat kondisi ekonomi belum stabil setelah diterpa badai pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan ojol itu membawa berbagai aksesoris dari bendera, spanduk, hingga banner dengan tulisan penolakan ERP. 

"Wahai legislator Jakarta yang terhormat, jangan pernah tebersit di pikiranmu berlakukan ERP jika masih berharap suara kami di (Pemilihan Umum) 2024," demikian yang tertulis di salah satu poster yang terpampang.

"Eh DPRD Lu kan Wakil Rakyat Harusnya Lu Membela Rakyat Bukan Nyusahin Rakyat," ujar tulisan poster lainnya.

BACA JUGA:Link Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Simak Cara Daftar dan Syaratnya

Dalam orasinya, salah seorang orator meminta Ketua DPRD DKI Jakarta untuk menemui massa. 

"Bapak Edi, Prasetyo Edi, Ketua DPRD, kami mohon kehadirannya untuk Bapak jelaskan kepada kami agar permasalahan kita selesai," kata orator.

Demonstrasi hari ini menyebabkan lalu lintas di sepanjang Jalan Kebon Sirih padat. Karena massa aksi meluber ke jalan raya, kendaraan bermotor hanya bisa melintas di satu jalur. 

Sementara itu, pihak Komisi B telah berupaya menemui massa untuk melakukan mediasi. Namun, mediasi tersebut ditolak. 

"Kami maunya Ketua DPRD DKI bertemu kami ke sini," ujar orator.

"Pergi! Pergi!" ujar massa aksi sambil bersahut-sahutan.

BACA JUGA:Awas Efek Samping Sering Ganti BBM Kendaraan Bahaya, Cek Harga BBM Pertamina Turun Rp 2.150 pada 25 Januari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: