Honda Gandeng GS Yuasa Kembangkan Baterai Lithium-ion Untuk Mobil Listrik

Honda Gandeng GS Yuasa Kembangkan Baterai Lithium-ion Untuk Mobil Listrik

Honda gandeng GS Yuasa Lithium-ion untuk mobil listrik yang akan digunakan oleh kendaraan Honda. -honda-

JAKARTA, DISWAY.IDHonda gandeng GS Yuasa kembangkan baterai lithium-ion untuk mobil listrik yang akan digunakan oleh kendaraan Honda.

Hal tersebut diumumkan oleh Honda Motor Co bahwa pihaknya bekerjasama dengan GS Yuasa International untuk mengembangkan baterai Lithium-ion dengan daya serta kapasitas besar.

Untuk mewujudkan kerjasama ini, Honda dan GS Yuasa akan mendirikan pabrik baterai baru pada akhir tahun 2023 mendatang.

Diharapkan pabrik baterai ini akan mampu memenuhi suplai serta permintaan baterai mobil listrik yang semakin berkembang. 

BACA JUGA:Viral! Guru Sajikan Simulasi Bahaya Merokok Pada Paru-paru Menggunakan Botol

BACA JUGA:Presiden Segera Terbitkan Inpres Percepatan Pembangunan Jalan Daerah, Alokasi Anggaran Rp 32 Triliun

Selain itu, kedepannya perusahaan ini juga akan menjadi tempat untuk penelitian serta pengembangan dalam memproduksi baterai mobil listrik yang mempunyai daya serta kapasitas yang besar. 

Tak hanya itu, perusahaan ini juga akan membangun sistem produksi baterai yang lebih efisien. 

Toshihiro Mibe selaku Director, President and Representative Executive Officer of Honda Motor mengatakan bahwa Honda berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada tahun 2050. 

BACA JUGA:Pembunuhan Berantai Bekasi - Cianjur, Korban TKW Bernama Siti Dihanyutkan di Bali

BACA JUGA:Polisi Pastikan Sedan Audi yang Tabrak Selvi Amalia Hingga Tewas Bukan Bagian Rombongan Polri

“Honda dan GS Yuasa telah bekerja sama dalam baterai lithium-ion untuk kendaraan listrik hibrida (HEV), dan kolaborasi baru ini akan semakin mempercepat Strategi elektrifikasi Honda menuju pencapaian tujuan Honda untuk netralitas karbon,” terang Toshihiro.

Sedangkan Osamu Murao selaku President and Representative Director of GS Yuasa International mengatakan bahwa berdasarkan filosofi perusahaannya tentang 'inovasi dan pertumbuhan,' GS Yuasa telah menjalani berbagai tantangan.

Dalam perjalanannya, GS Yuasa juga telah mengumpulkan berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan teknologi baterai terbarukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: