Dhany Sukma dan Joko Agus Setyono Dapat Dukungan FPPJ untuk Duduki Kursi Sekda DKI Jakarta

Dhany Sukma dan Joko Agus Setyono Dapat Dukungan FPPJ untuk Duduki Kursi Sekda DKI Jakarta

Balai Kota DKI Jakarta berbenah, Senin 17 Oktober 2022. Setiap pagi di lokasi ini Pj Gubernur DKI dan staf wali kota akan melayani warga. -Tangkapan Layar/Youtube/@teukuboy-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Enam calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta telah dinyatakan lolos tes manajerial dan sosiokultutal dalam seleksi terbuka jabatan sekda. 

Dengan lolosnya, enam calon tersebut tahap seleksi calon Sekda mendekati akhir atau tinggal selangkah lagi.

Dari 6 nama yang lolos tes manajerial dan sosiokultural, Dhany Sukma dan Joko Agus Setyono dapat dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ). 

BACA JUGA:6 Pelamar Jabatan Sekda DKI Jakarta Lolos Tes Asesmen, Ini Daftarnya!

BACA JUGA:Massa Ojol Penolak ERP Enggan Bertemu Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta

Diketahui 6 nama yang lolos tes manajerial dan sosiokultural dalam Seleksi Calon Sekda DKI Jakarta yaitu Benni Aguscandra (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu DKI Jakarta) dengan skor 77,84.

Selanjutnya, Dhany Sukma (Wali Kota Jakarta Pusat) 87,07, Isnawa Adji (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dengan skor 79,98, Joko Agus Setyono (Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali) dengan skor paling tinggi 88,16 dan Michael Rolandi Cesnanta Brata (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah DKI Jakarta) 86,58 serta Syaefuloh Hidayat (Inspektur DKI Jakarta) dengan skor 80,22.

Ketua FPPJ Endriansah menjagokan nama Dhany Sukma dan Joko Agus Setyono untuk menduduki kursi yang sekarang ditempati Pj Sekda Uus Kuswanto itu dengan alasan pengalaman masing-masing.

"Dhany dan Joko calon kuat Sekda DKI. Dua calon itu sangat berpengalaman dan banyak mewarnai dalam penuntasan tugas-tugas birokrasi dan cukup diandalkan," kata Rian, sapaan Endriansah, dalam keterangannya, Jumat 27 Januari 2023.

Khusus Dhany, lanjut Rian, bahkan banyak tahu urusan Jakarta dan sangat berpengalaman. 

BACA JUGA:Skywalk Kebayoran Lama Diresmikan, Panjangnya Capai 450 Meter

BACA JUGA:Chuck Putranto Dituntut 2 Tahun Penjara dan Denda Rp 10 Juta

"Sebaiknya memang Sekda DKI dijabat orang yang bisa membantu Pj Gubernur melaksanakan tugas-tugasnya, antara lain mengatasi macet, banjir, dan perekonomian," kata Rian.

Adanya 6 nama calon sekda itu disampaikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta dalam Pengumuman Nomor 3 Tahun 2023 tentang Hasil Tes Manajerial dan Sosio Kultural (Assesment) dan Jadwal Wawancara Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait