All-new Mitsubishi eK X EV, Mini Xpander yang Hanya Rp 300 Jutaan

All-new Mitsubishi eK X EV, Mini Xpander yang Hanya Rp 300 Jutaan

Mitsubishi baru saja memperkenalkan mobil listrik barunya yaitu All-new Mitsubishi eK X EV atau All-new Mitsubishi eK Cross EV.-netcarshow-

JAKARTA, DISWAY.ID – Mitsubishi baru saja memperkenalkan mobil listrik barunya yaitu All-new Mitsubishi eK X EV atau All-new Mitsubishi eK Cross EV.

Mobil listrik bak mini Xpander ini akan segera dipasarkan di Jepang pada pertengahan 2023 ini.

Mobil listrik dengan dimensi city car ini di banderol muali dari 2.398.000 yen hingga 2.932.600 yen atau sekitar Rp 338.062.368.

Akan tetapi di Jepang sendiri yang mendapatkan subsidi dari pemerintah mencapai 550.000 yen, sehingga harga dari All-new Mitsubishi eK Cross EV hanya berkisaran 1.848.000 yen atau Rp 213.032.550.

BACA JUGA:Motor Gen3 EV Formula E Diperkenalkan Lucid, Bakalan Dipakai Sebelum Seri Jakarta

BACA JUGA:Perjuangan Marc Marquez Lawan Rasa Sakit Akibat Cidera 2020 Hingga 2022, ‘Saya Janji Pada Kakek'

Menurut Mitsubishi, eK X EV merupakan kendaraan listrik dengan cita rasa SUV dengan dimensi yang kompak namun ground clearance yang tinggi.

eK X EV adalah model EV generasi terbaru dengan gaya SUV yang mampunyai jarak tempuh hingga 180 km dalam sekali pengisian didukung dengan baterai berkapasiatas 20 kilowatt (kWh).


Dashboard dilengkapi dengan monitor 9 inci dan tuas perseneling serta berbagai tombol pengaturan.-netcarshow-

Mitsubishi melengkapai eK X EV dengan dua port pengisian daya di antaranya pengisian reguler (AC200V/14,5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian daya 80 persen. 

Meskipun tidak mengungkapkan peforma dari dari mini Xpander ini, namun eK X EV mempunyai torsi maksimumnya adalah 195 Nm dengan tiga drive mode diantaranya mode Normal, mode Eco dan mode Sport.BACA JUGA:Ngamuk , Oknum Polri di Lampung Tombak Warga Gegara Lampu Jalan

BACA JUGA:Simak, 8 Cara Obati Asam Urat Secara Alami, Nomor 3 Paling Susah!

Pada bagian dashboar dilengkapi dengan MID atau multi information display full color 7 inci yang dapat memberikan berbagai informasi tentang kendaraan.

Sedangkan pada bagian dashbosrd terdapat monitor 9 inci touch screen serta tuas perseneling yang posisinya bersebelahan dengan berbagai tombil pengaturan seperti AC dan lainnya.


eK X EV menempatkan baterai di bagian kolong, dengan rasio bobot didistribusikan yang hampir ideal yaitu 56:44 antara depan dan belakang yang meningkatkan kestabilan dalam berkendara.-netcarshow-

eK X EV telah dilengkapi dengan teknologi Innovative Pedal Operation Mode, di mana pemnegndara dapat kontrol akselerasi dan deselerasi hanya dengan mengoperasikan pedal akselerator. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: netcarshow.com