Polisi Tangkap 7 Orang Pelempar Bus Persis Solo

Polisi Tangkap 7 Orang Pelempar Bus Persis Solo

Insiden pelemparan batu terhadap bus tim BRI Insiden pelemparan batu terhadap bus tim Persis Solo serangan dari oknum suporter, Sabtu (28/1/2023).-Tangkapan layar/IG: @gavinkwanadsit -

TANGERANG, DISWAY.ID-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengamankan tujuh terduga pelaku pelemparan batu ke arah bus yang ditumpangi pemain dan official Persis Solo, usai pertandingan melawan Persita Tangerang.

"Sudah diamankan tujuh orang (terkait pelemparan bus Persis Solo). Masih kita kembangkan," jelas Kapolres Tangerang Selatan AKBP Faisal Febrianto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 29 Januari 2023. 

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Aldo bahwa tujuh orang tersebut sedang diperiksa di Polres Tangsel. Polisi juga masih mendalami apakah ada pelaku lain yang terlibat.

BACA JUGA:Suporter Persita Tangerang Serang Bus Persis Solo Pakai Batu, Gibran 'Ngamuk' Minta Kapolri Buat Ketegasan

"Kita sudah mengamankan tujuh orang dan sekarang masih kita lakukan pemeriksaan secara maraton di Polres Tangerang Selatan. Dan kita juga masih mengembangkan jika ada pelaku lain yang terlibat," ungkap Aldo.

Pada kesempatan yang sama, Aldo juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kaca bus pecah akibat lempatan batu oleh suporter Persita Tangerang.

"Tidak ada korban jiwa. Terdapat kaca bus yang pecah akibat terkena lemparan batu," tukas Aldo.

BACA JUGA:7 Pelaku Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo Diamankan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiki menambahkan, peristiwa pelemparan bus Persis Solo ini menjadi evaluasi bagi jajaran Polda Metro Jaya dalam pengamanan pertandingan olahraga, terutama sepak bola.

Kendati begitu, lanjut Trunoyudo, evaluasi ini tidak hanya kepolisian. Menurut dia, evaluasi pengamanan juga penting dilakukan oleh berbagai pihak terkait.

"Tentu langkah ini menjadi suatu evaluasi juga, kejadian ini untuk pengamanan. Jangan polisi terus, tetapi kan para pihak semua juga harus mengevaluasi, baik para suporter kesebelasan, ini semua juga menjadi evaluasi," tukasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: