Update Kasus Oknum Ojol Curi HP di Minimakrket Kawasan Kebayoran Lama, Kini Berakhir Damai Usai Korban Tak Buat Laporan

Update Kasus Oknum Ojol Curi HP di Minimakrket Kawasan Kebayoran Lama, Kini Berakhir Damai Usai Korban Tak Buat Laporan

Kasus Pencurian HP Oleh Ojol di Minimarket Kebayoran Lama Berakhir Damai---Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono mengonfirmasi bahwa kasus oknum ojek online (ojol) yang mencuri HP di minimarket di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan berakhir damai.

Oknum ojol berinisial HH (45) tidak terjerat hukum lantaran korban memutuskan untuk tidak melaporkan pelaku ke polisi dan lebih memilih berdamai secara kekeluargaan.

Sebelumnya kasus pencurian HP oleh oknum ojol itu sempat ramai dan beredar luas di media sosial.

BACA JUGA:Viral! Oknum Ojol Curi HP di Minimarket Kawasan Kebayoran Lama Jaksel, Sikat Selagi Korban Lengah

"Kasus diselesaikan secara kekeluargaan, korban tidak menuntut dan tidak membuat laporan tanpa ada paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun," kata Widya Agustino, Senin 30 Januari 2023.

"Selanjutnya dibuatkan surat pernyataan dan surat kesepakatan antara kedua belah pihak," tambahnya.

Pelaku diketahui mengambil HP korban saat sedang melayani pembeli lain pada Minggu, 29 Januari 2023 sekira pukul 11.00 WIB.

"Korban sedang melayani pembeli, tidak lama kemudian sopir ojol keluar dan pergi lalu korban melihat HP miliknya yang sedang dicharger hilang. Kemudian korban melihat dari rekaman CCTV toko dan melihat supir ojol tersebut yang mengambil HP korban," paparnya.

BACA JUGA:Digeruduk Ojol Tolak ERP, Heru Budi: ERP Belum Bisa Diterapkan Dalam Waktu Dekat

Widya mengungkap bahwa pelaku telah benar-benar menyesali tindakannya, bahkan sempat menceritakan hal tersebut ke istrinya sekira pukul 22.00 WIB.

Kemudian pihak Bhabinkamtibmas membantu HH untuk menyelesaikan sekaligus mengembalikan HP yang ia curi ke korban.

"Saudara HH setelah melakukan pencurian HP, kemudian merasa bersalah, menyesal dan merasa ketakutan selanjutnya cerita kepada istrinya, bahwa dirinya telah mengambil HP di Toko bright Pondok Indah," tandasnya.

"Selanjutnya istrinya tersebut melaporkan ke anggota Babinsa Kelurahan Makasar dan diajak bersama ke Toko di Pondok Indah untuk mengembalikan HP," tuturnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: