Rekomendasi Game Seru di Steam yang Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis

Rekomendasi Game Seru di Steam yang Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis

Aplikasi Steam bisa memainkan game PC Dota 2-Foto/Steam-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Steam jadi salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan PC game orisinal. Kamu  menemukan deretan game kece berbagai genre. Kehadiran dari platform Steam memanglah membantu developer terhidnar dari yang namanya pembajakan.

Pada dasarnya, game di Steam merupakan game berbayar, namun tidak perlu khawatir kantong bolong. Ada banyak deretan game Steam gratis terbaik yang bisa kamu miliki tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

BACA JUGA:Penggabungan Media Sosial dengan Channel Digital Marketing Punya Potensi Besar, Apa Kelemahannya?

Namun, kamu tidak bisa menyepelekan game gratis yang ada di Steam. Banyak game gratisan di Steam yang memiliki gameplay menarik dan bahkan sangat seru untuk dimainkan secara bersama-sama dengan teman. Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Dota 2

DOTA 2 adalah game bertemakan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang juga merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Forzen Throne. DOTA 2 saat ini dikembangkan oleh Valve Corporation yang juga merupakan develoepr dari Steam. Game ini terbit pada Juli 2013. 

Kalian bisa memainkan game tersebut secara gratis menggunakan platform PC berbasis Microsoft Windows dan Linux. DOTA 2 bisa dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi Valve yakni, Steam.

Dota 2 mengadu 2 tim berisikan masing-masing 5 pemain, tim sebelah kiri disebut “Radiant” dan tim sebelah kanan disebut “Dire, dimana keduanya memiliki markas utama yang disebut Ancient dan tim pertama yang berhasil menghancurkan Ancient lawan adalah pemenangnya. 

Terdapat 3 jalan atau jalur (disebut lanes) yaitu offlane (toplane untuk radiant dan bottom lane untuk dire) midlane dan safe lane (bottom lane untuk radiant dan top lane untuk dire) yang menghubungkan kedua Ancient tersebut dan pasukan (creeps) yang spawn atau muncul secara berkala setiap 30 detik di jalur-jalur tersebut.

BACA JUGA:Cara Klaim Link DANA Kaget 30 Januari 2023, Saldo Gratis Ngalir Mudah Banget!

Setiap lanes memiliki 3 menara yang akan menyerang hero atau creeps didekatnya (disebut tower). Pada tower terakhir terdapat 2 barracks yaitu melee barracks dan ranged barracks. Apabila melee barracks atau ranged barracks hancur, maka creeps musuh akan bertambah kuat (disebut super melee creeps atau super ranged creeps, dan akan menjadi mega creep apabila kedua barracks dari ketiga lane telah dihancurkan).

Selain creeps yang ada di lane, untuk menambah pengalaman guna meningkatkan level serta mengumpulkan gold, sebagian pemain juga dapat farming ataupun creeping di hutan dengan membunuh natural creeps ataupun ancient creeps.

Untuk memperoleh keabadian dengan mengunakan aegis immortal, pemain harus bisa mengalahkan roshan, monster hutan yang berada di jalur parit yang memiliki armor yang sangat kuat.

Masing-masing pemain dapat mengendalikan sebuah unit/ karakter yang disebut hero yang dipilih pada awal permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: