Rekonstruksi Kecelakaan Mahasiswa UI, 9 Adegan Diperagakan

Rekonstruksi Kecelakaan Mahasiswa UI, 9 Adegan Diperagakan

Suasana Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Tewasnya Mahasiswa UI -Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Hasya Atallah Syahputra dilakukan sembilan adegan.

Seorang petugas yang memimpin rekonstruksi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Iptu Arif S mengatakan sebanyak sembilan adegan yang direkonstruksi.

"Akan ada sembilan adegan yang direkonstruksi," katanya saat rekonstruksi berlangsung, Kamis 2 Februari 2023.

BACA JUGA:Skandal Berujung Maut, Curiga Selingkuhi Istrinya, Suami Bacok Rekan Kerjanya hingga Tewas

Adegan diawali dengan berjalannya Mitsubishi Pajero yang dikendarai AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono dengan kecepatan 30 km/jam.

"Adegan pertama Mitsubishi Pajero dengan kecepatan 30 km/jam menuju TKP," katanya kepada awak media, Kamis 2 Februari 2023.

Selanjutnya, terdapat sepeda motor Hasya oleng ke kanan dan lalu terjatuh ke arah mobil Eko.

"Saat mendekati TKP ada kendaraan sepeda motor mendekati TKP. Melihat Kawasaki Pulser oleng ke kanan. Kawasaki pulsar jatuh," ucapnya.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kemenkes Buka Lowongan Tenaga Pendukung Kesehatan Ibadah Haji 2023, Cek Syaratnya

Lalu, Hasya terlihat dalam posisi terlentang di jalan. Kemudian Eko keluar dari mobilnya diikuti warga sekitar dan teman korban.

"Adegan kelima, Mitsubishi Pajero berhenti posisi serong dan pengemudinya keluar mengecek korban. Korban telentang di dekat sepeda motornya," tuturnya.

"Saksi 6 adalah teman dari Hasya, sama-sama berjalan dari satu arah. Adegan 6 pengemudi turun dari kendaraan," tambahnya.

Setelah itu, Eko membawa korban ke tepi jalan bersama warga dan langsung menelepon Ambulans untuk membawa korban.

"Pengemudi bersama beberapa masyarakat mengangkat korban ke pinggir jalan. Pengemudi dan beberapa warga, terutama pengemudi menelpon ambulans. Kemudian 30 menit kemudian ambulan datang." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: