Pemprov DKI Jakarta Mulai Data Kasus Stunting, Heru Budi: Jemput Bola untuk Ibu Hamil

Pemprov DKI Jakarta Mulai Data Kasus Stunting, Heru Budi: Jemput Bola untuk Ibu Hamil

Ilustrasi Stunting--

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus berupaya menurunkan angka stunting di Ibu Kota sebagaimana arahan dari Presiden Jokowi pada beberapa waktu lalu. 

Oleh karena itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mulai mengerahkan jajarannya untuk mendata kasus gizi buruk kronis alias stunting di Ibu Kota per Kamis, 2 Februari 2023 ini.

BACA JUGA:Serial Killer Bekasi-Cianjur, Wowon Menyebut Bunuh Wiwin dan Noneng Lantaran Sakit Hati

Hal ini menindaklanjuti arahan pemerintah pusat yang menargetkan penurunan angka stunting di Indonesia dan kesepakatan dengan Kementerian Kesehatan terkait dengan sinkronisasi data sasaran intervensi stunting. 

"Dikoordinatori Asisten Pemerintahan, semua wali kota, hingga lurah, Dinas PPAPP, Dinas Kesehatan, hari ini turun ke lapangan mengambil data-data yang konon stunting," kata Heru di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 2 Februari 2023.

Selain itu, Heru juga meminta jajarannya untuk menemui para ibu hamil di Jakarta dan meminta mereka memeriksakan kesehatannya di puskesmas secara rutin.

Eks Walikota Jakarta Utara jtu menyebut upaya pencegahan stunting pada anak lebih efektif dilakukan dengan sasaran ibu hamil. 

BACA JUGA:Tegas! MUI Ingatkan Parpol Jangan Kampanye Terselubung di Tempat Ibadah

Menurut Heru, ketika fasilitas pelayanan kesehatan mengetahui kondisi ibu hamil berdasarkan hasil pemeriksaan, maka pemerintah bisa mengetahui sasaran masyarakat yang perlu mendapat bantuan peningkatan gizi mereka.

"Kalau dia kurang gizi, anemia, kita intervensi, sehingga lebih mudah ketika ibu hamil. Sekarang berjalan semua di seluruh kota," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait