MLBB Women's Invitational 2023 Dapat Dukungan Penuh Dari PB ESI Dan Samsung Electronics Indonesia

MLBB Women's Invitational 2023 Dapat Dukungan Penuh Dari PB ESI Dan Samsung Electronics Indonesia

Bendahara Umun PB ESI, Liliana Sugiharto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Turnamen Mobile Legend khusus perempuan, yaitu MLBB Women's Invitational (MWI) 2023 baru saja digelar di Summarecon Mall Bekasi. 

Tentunya turnamen yang melibatkan 7 negara asia tenggara ini mendapat perhatian lebih Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI). 

Sebagai induk organisasi cabang olahraga esports resmi pemerintah Indonesia, PB ESI yang diwakilkan oleh Bendahara Umun PB ESI, Liliana Sugiharto memberikan dukungan langsung pada turnamen tersebut. 

BACA JUGA:Buruan Daftar! Turnamen Mobile Legend Khusus Perempuan 2023 Resmi Digelar, 7 Negara Bakal Bertempur!

Dia mengatakan bahwa nilai-nilai yang diusung oleh MWI 2023 dalam mendukung peningkatan prestasi esports tanah air, sekaligus mendorong inklusivitas esports dapat membangun kesetaraan bagi semua kalangan, khususnya perempuan. 

“Inklusivitas menjadi salah satu kunci penting untuk mengakselerasi perkembangan esports, baik dari sisi pembangunan prestasi, pengembangan ekosistem, dan industrinya," kata Liliana Sugiharto. 

"Menjadi salah satu fondasi bagi PB ESI dalam mewujudkan visinya untuk menjadi kekuatan utama sekaligus sentra esports Asia maupun Dunia," lanjutnya. 

BACA JUGA:Kemenkes Minta Jangan Beli Obat Sirop Sembarangan, Kasus Gagal Ginjal Mengintai: Konsultasi Dulu ke Nakes!

Oleh sebab itu,PB ESI terus menguatkan komitmennya untuk memberikan kesempatan kepada semua kalangan agar dapat mengembangkan potensinya seoptimal mungkin di bidang esports. 

"Kami juga berharap MWI 2023 dapat menjadi ajang untuk membuktikan bahwa perempuan juga memiliki potensi yang membanggakan dan diperhitungkan di ranah esports nasional maupun internasional, serta dapat menginspirasi perempuan Indonesia yang memiliki tekad untuk menjadi pemain profesional,” terangnya.

Dukungan pun juga datang dari Samsung Electronics Indonesia. MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesi, Verry Octavianus Wijaya mengatakan sebagai Main Sponsor turnamen, akan selalu memberi dukungan penuh untuk ekosistem esport Indonesia. 

BACA JUGA:Tumbuh Impresif Lampaui 5 Persen, Industri Manufaktur Jadi Primadona Kinerja Ekonomi Nasional

Menurutnya, hal tersebut selaras dengan visi Samsung untuk terus mengembangkan teknologi dalam setiap smartphone buatan Samsung.

“Nilai dari teknologi sebuah smartphone kerap dilihat dari bagaimana smartphone tersebut memiliki peran berarti dalam kehidupan penggunanya," kata Verry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: