Buruan Daftar! Turnamen Mobile Legend Khusus Perempuan 2023 Resmi Digelar, 7 Negara Bakal Bertempur!

Buruan Daftar! Turnamen Mobile Legend Khusus Perempuan 2023 Resmi Digelar, 7 Negara Bakal Bertempur!

-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Populasi gamer Perempuan mengalami peningkatan 38 persen dari 1,33 miliyar penduduk di Asia. Tentunya angka ini sudah hampir setara dengan gamer pria. 

Melihat perkembangan yang cukup pesat itu, KINCIR bekerja sama dengan MONTOON Games menggelar menggelar turnamen Mobile Legend khusus perempuan, yaitu Mobile Legends Women (MWI) 2023.

Adapun tim peserta yang sudah dipastikan untuk ikut serta dalam turnamen itu, yakni Smart Omega Empress, RISK VELKHANA, Grayback, Team HAQ, ZEG IRIS, Burmese Ghouls, Impunity Starlet, MDH, Bigetron Era, GPX Basreng. 

BACA JUGA:Merasa Ditipu! Pep Guardiola Ancam Cabut dari Manchester City

Wakil Ketua Penyelenggara MLBB Women's Invitational 2023, Ginta Kamka menyebutkan bahwa saat ini industri games dan esports dapat menjadi profesi yang menjanjikan. 

Tidak hanya itu, bahkan para gamer perempuan pun, khususnya di Indonesia juga mampu mencetak prestasi baru di dunia games dan esport

"Dengan berbangga hati bisa saya katakan Industri Games dan Esports menjadi salah satu pilihan dan peluang untuk meraih prestasi dan menjadi profesi yang menjanjikan, termasuk bagi gamer perempuan," ujar Ginta Kamka melalui keterangan tertulisnya, Senin, 6 Februari 2023.

"KINCIR memiliki visi tidak hanya untuk mengembangkan industri Esports namun juga memberikan kesempatan bagi semua pemain baik laki-laki maupun perempuan untuk dapat berkompetisi dengan imbang, bahkan sampai ke tingkat global," lanjutnya. 

BACA JUGA:Dituduh Melanggar FFP hingga Terancam Terdegradasi dari Premier League Manchester City Buka Suara

Disisi lain, Head of Esports Ecosystem MOONTON Games, Ray Ng mengatakan bahwa MLBB Women's Invitational (MWI) ini sudah dilakukan sejak tahun lalu, 2022 dengan sukses. 

Meskipun begitu, pihaknya masih membutuhkan banyak gamer perempuan dari berbagai bangsa dan negara untuk mengubah status quo. 

"Bukan hanya dari atlet profesionalnya, namun juga animator, developer, pemimpin marketing, software engineer, dan lainnya. Semua itu untuk mengubah situasi dan persepsi tentang perempuan dalam dunia games," kata Ray Ng. 

Diketahui, turnamen Mobile Legends MLBB Women's Invitational 2023 akan mempertemukan tim esports Mobile Legends terbaik di kawasan Asia Tenggara dan memperebutkan total hadiah sebesar USD 30.000. 

BACA JUGA:Gautam Adani Kehilangan Dana 1.500 T Karena Hasil Riset, Perdana Menteri Modi Ikut Diseret

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: