KBRI Ankara Sebut dari Total 500 Ada 3 WNI Terluka di Lokasi Gempa Turki

KBRI Ankara Sebut dari Total 500 Ada 3 WNI Terluka di Lokasi Gempa Turki

Gedung KBRI Ankara-kemlu RI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menginformasikan update terkini langsung dari Turki, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ankara menyatakan, ada tiga warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban luka akibat gempa bumi di Turki, yang terjadi pada Senin 6 Februari 2023 kemarin. 

Dalam keterangan resminya, KBRI Ankara mengungkapkan terdapat 500 WNI di lokasi gempa. Mereka tersebut di antaranya merupakan pelajar, pekerja spa terapis, pasangan yang menikah dengan warga setempat, dan pekerja di organisasi internasional yang beroperasi di perbatasan Turki-Suriah

BACA JUGA:Gangguan Saraf Mulai Serang Usia Muda? Kampanye 'Sadar Saraf di Usia Produktif' Diperluas

BACA JUGA:Duh! Gitasav Trending Lagi, Heboh Gegara Sebut Tak Punya Anak Bikin Awet Muda

Wilayah utama yang terkena gempa berada di sekitar tenggara Turki yang berdekatan dengan perbatasan Suriah, meliputi 12 daerah yaitu; Adana, Adıyaman, Kahramanmaraş, Gaziantep, Diyarbakır, Hatay, Kilis, Şanliurfa, Malatya, Osmaniye, Elazig, Elbistan.

Hingga saat ini, KBRI Ankara sedang mengupayakan rumah penampungan sementara sambil menunggu penanganan dari otoritas setempat.

Selain itu, KBRI Ankara juga masih terus berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk memastikan ratusan WNI yang ada di lokasi gempa dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mendapat luka serius bahkan korban jiwa.

BACA JUGA:Honda VIP Card Platinum Plus, Layanan Ekslusif Konsumen Loyal Honda, Begini Cara Daftarnya

BACA JUGA:Wali Kota Depok Tak Hadir di Ombudsman RI, Tim Advokasi SDN Pondok Cina 1 Depok Kecewa

Menurut data Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, terdapat 6500 WNI yang tinggal di seluruh Turki.

Hampir 90% dari WNI tersebut tinggal di kawasan Marmaris (Istanbul, Bursa, Kocaeli, Canakkal, Kirklareli), Anatolia Tengah (Ankara, Syakarya, Karabuk, Kastamonu, Zonguldak.

Kemudian di Samsun, Barten, Afyon, Kutahya, Eskisehir) dan Agean (Isparta, Antalya, Izmir, Bodrum, Mugla).

Masih dalam keterangannya, KBRI Ankara menegaskan, para WNI di daerah-daerah itu tidak terkena dampak gempa dan semuanya dalam keadaan aman.

BACA JUGA:Potret Pilu Seorang Ayah Pegang Tangan Anaknya yang Tertimpa Bangunan Akibat Gempa Turki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: