Heboh Polemik Gitasav, Ini Reaksi Wapres Maruf Amin Soal Konsep Childfree dalam Pernikahan

Heboh Polemik Gitasav, Ini Reaksi Wapres Maruf Amin Soal Konsep Childfree dalam Pernikahan

Reaksi wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin--BMWI Satwapres

JAKARTA, DISWAY.ID - Reaksi wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin soal konsep pasangan menikah namun memilih tidak punya anak atau dikenal dengan istilah childfree.

Istilah ini heboh usai influencer Indonesia, Gita Savitri Devi atau Gitasav mengungkapkan dirinya dan suami memutuskan untuk childfree.

Menurut Ma'ruf Amin, adanya konsep childfree dalam pernikahan sangat tidak tepat.

Pasalnya esensi pernikahan adalah memiliki keturunan sehingga manusia bisa berkembang biak dan mengelola bumi. 

BACA JUGA:Warga DKI Sepanjang Bantaran Sungai Diminta Waspada Setelah Katulampa Siaga 3, 20 Wilayah Segera Antisipasi Banjir Kiriman

Dia juga menegaskan tak ada kaitannya childfree dengan program pencegahan stunting.

"Pernikahan memang dimaksudkan untuk mengembangbiakkan manusia. Melalui perkawinan manusia berkembang dan terus bisa mengelola bumi ini sampai sampai kiamat," ungkap Ma'ruf Amin dikutip dari kanal YouTube Setwapres, Minggu 12 Februari 2023.

Namun, Wapres tidak menampik jika ada pasangan yang menunda untuk memiliki anak satu atau dua tahun, dalam arti menjaga kesiapan untuk memiliki anak.

"Menunda mungkin, walau menunda satu tahun, dua tahun itu tidak ada masalah namanya mengatur perkawinannya supaya tidak langsung punya anak dia menunda 2 tahun nanti siap-siap begitu kemudian (baru punya anak) itu tidak masalah," tukasnya.

BACA JUGA:PLN Tebar Promo 50 Persen Khusus Pelanggan 450 Volt, Cek Syaratnya

Sebelumnya, Gitasav menimbulkan polemik karena menyebut tak punya anak adalah anti aging alami, hingga membuatnya tampak awet muda.

"Tak punya anak memang anti penuaan alami. Kamu bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tidak stres mendengar teriakan anak-anak," tulisnya di akun @gitasav.

"Dan saat kamu akhirnya keriput, kamu punya uang untuk membayar botox," lanjutnya.

Gita Savitri Devi yang sudah menikah dengan Paul sejak 2018 lalu memang telaah mengungkap jika dirinya dan sang suami memutuskan untuk childfree alias tidak memiliki anak setelah menikah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: