Bendung Katulampa Siaga 3, Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir

Bendung Katulampa Siaga 3, Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir

Bendung Katulampa -Dok/Disway.id-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 90 sentimeter dengan status siaga 3 atau waspada banjir pada Minggu 12 Februari 2023, pagi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan, adapun ketinggian air itu diakibatkan hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak Sabtu 11 Februari 2023.

"Selamat pagi, kami BPBD DKI Jakarta menginformasikan bahwa pada pukul 07.30 WIB ketinggian Bendung Katulampa 90 sentimeter gerimis dalam status siaga 3," tulis keterangan BPBD DKI Jakarta melalui akun Instagram resmi @bpbddkijakarta, Minggu 12 Februari 2023.

Untuk kronologi kenaikan tinggi muka air di Bendung Katulampa terjadi sejak pukul 06.00 WIB,  yang mana tinggi muka air saat itu 40 sentimeter dengan kondisi cuaca hujan.

BACA JUGA:Lima Ruas Jalan di Jakarta Selatan Tergenang Banjir, Berikut Himbauan BPBD DKI Jakarta!

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi Bendungan Katulampa Siaga 3, Pintu Air Pluit Siaga 2

Sementara itu, tinggi muka air naik 40 sentimeter pada pukul 07.00 WIB, sehingga menjadi 80 sentimeter dengan kondisi cuaca gerimis.

BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat di 20 wilayah untuk mengantisipasi banjir. Alasannya, 6-9 jam ke depan, air diprakirakan melewati Pintu Air Manggarai.

"Diimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," imbau BPBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: