Orang Tua Ungkap Bharada E Tidak Trauma Menjadi Brimob: Dia Cinta Polri

Orang Tua Ungkap Bharada E Tidak Trauma Menjadi Brimob: Dia Cinta Polri

Bharada E terlihat menangis mendengarkan tuntutan dari JPU dengan 12 tahun penjara.-tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E masih ingin menjadi anggota Brimob pasca menjalani hukuman 1,5 tahun terkait kasus pembunuhan Brigadir J

Ibu Bharada E, Rynecke Alma Pudihang mengatakan anaknya tidak memiliki trauma menjadi Polri meski telah menjadi eksekutor penembakan Brigadir Yosua Hutabarat. 

Lebih lanjut, Rynecke mengungkapkan jika putranya cinta terhadap Polri.

BACA JUGA:Hakim Ungkap Kejujuran Richard Eliezer Bongkar Kasus Pembunuhan Brigadir J: Meski Membahayakan Jiwanya!

Dia menyebut perjuangan Bharada E untuk lolos menjadi anggota Polri cukup panjang. 

“Engga (trauma-red), (karena) Icad itu memang cinta polisi. Dia memang cinta polisi karena dari awal kan dia cita-citanya itu dia berjuang mati-matian sampai tiga kali empat kali. Tiga kali di kepolisian, dia ikut tes. Ketiga dia lolos,” kata Rynecke Alma Pudihang di rumahnya di Kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu, 13 Februari 2023.

"Jadi ga mungkin dia ga cinta apa yg sudah dia raih luar biasa dengan perjuangan yg luar biasa menjadi seorang anggota brimob sampai peringkat satu itu luar biasa," sambungnya. 

Oleh karena itu, ia mengungkapkan jika anaknya tersebut masih memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi anggota Polri meski sempat menjadi eksekutor pembunuhan terhadap Brigadir J. 

Sebab, saat insiden itu terjadi, putranya hanya menjalankan tugasnya tugasnya sebagai anggota.

BACA JUGA:Ini Hal Meringankan dan Memberatkan Vonis Bharada E

“Kalau melihat dari Icad kayanya dia tetap kuat karena dia berpikir apa yang dia lakukan itu bukan keinginan hatinya sendiri, karena menjalankan perintah. Jadi dia tetap tegar tetap kuat,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: