Share Love with Blood Donation, Gerakan Normalkan Lagi Jumlah Pendonor ala Hotel Bumi Surabaya

Share Love with Blood Donation, Gerakan Normalkan Lagi Jumlah Pendonor ala Hotel Bumi Surabaya

--

SURABAYA - Momentum Hari Kasih Sayang dimanfaatkan Hotel Bumi Surabaya untuk melakukan gerakan kemanusian. Mereka ingin turut mengatasi persoalan jumlah pendonor yang masih kurang di Surabaya lewat gerakan Share Love with Blood Donation.

Gerakan itu digagas bersama Rumah Sakit Premier Surabaya dan PMI Kota Surabaya. Kegiatan sosial donor darah ini melibatkan warga sekitar, media, para karyawan, pelaku UMKM Binaan Kota Surabaya, dan Komunitas Kesehatan.

Melalui kegiatan sosial ini, Hotel Bumi Surabaya ingin membuka wawasan kepada masyarakat bahwa dengan mendonorkan darah satu kantong saja, hal ini dapat menyelamatkan banyak nyawa. Apalagi data PMI Kota Surabaya menyebutkan bahwa pasokan kantong darah sepanjang 2022 sempat mengalami penurunan. Diduga penyebabnya karena pandemi. 

Sepanjang 2022, rata-rata jumlah pendonor 6-8 ribu orang dalam satu bulan. Padahal normalnya 12 ribu dalam satu bulan. Apalagi tidak semua gologan darah dapat dengan mudah ditemui. 

Data itu diperkuat juga oleh pernyataan dr. Caesar Lagaliggo Givani. dokter spesialis penyakit dalam dari RS. Premier Surabaya. “Memang benar bahwa data pasokan kantong darah di banyak rumah sakit di Surabaya sangat dibutuhkan. Untuk itu, aksi donor darah ini benar-benar sangat dihimbau untuk masyarakat bahwa kegiatan ini justru menyehatkan sekaligus dapat membantu sesama,” tukasnya.

Menjawab data PMI dan pengalaman di lapangan yang dialami oleh salah satunya RS. Premier Surabaya, Director of Human Ressources Hotel Bumi Surabaya, Elant Siswi Anggrainy ingin menjadikan aksi sosial ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan atau sebagai Corporate Social Responsibility.

“Menjadi salah satu kegiatan CSR kami, donor darah yang kami gelar di bulan Kasih Sayang ini akan memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis kepada para pendonor dengan tenaga ahli media yang telah kami sediakan bersama dengan RS. Premier Surabaya,” jawab Elant.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: