Bukan Sembarang Lalapan, Selada Bermanfaat Tingkatkan Kesehatan Otak dan Jantung

Bukan Sembarang Lalapan, Selada Bermanfaat Tingkatkan Kesehatan Otak dan Jantung

Selada bukan hanya lalapan sembarangan-Foto/Halodoc-

4. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Selada romaine adalah sumber folat yang baik, yang merupakan vitamin B yang mengubah homosistein menjadi methioninei. Homosistein yang tidak diubah dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan penumpukan plak, sehingga merusak jantung.

Selada juga merupakan sumber vitamin C yang kaya, yang mengurangi kekakuan arteri dan membantu dalam pengobatan penyakit kardiovaskular. Ini dapat memperkuat arteri dan bahkan mencegah serangan jantung. Memasukkan dua porsi selada romaine ke dalam makanan Anda setiap hari dapat menjaga kesehatan jantung Anda.

Selada juga mengandung potasium yang menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung. Konsumsi selada juga dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kadar LDL.

Asupan selada juga dikaitkan dengan peningkatan metabolisme kolesterol, menurut penelitian lain. Ini juga meningkatkan status antioksidan dalam tubuh. Konsumsi selada secara teratur dapat melindungi seseorang dari penyakit kardiovaskular.

5. Membantu Melawan Kanker

Konsumsi selada telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker perut, terutama di beberapa bagian Jepang di mana sayuran tersebut dikonsumsi secara teratur.

Selada adalah sayuran non-tepung. Satu laporan oleh Dana Penelitian Kanker Dunia menunjukkan bahwa sayuran non-tepung dapat melindungi dari beberapa jenis kanker, termasuk kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, dan perut.

Studi lain dilakukan di Jepang pada perokok dengan kanker paru-paru. Temuan mengungkapkan bahwa asupan selada bisa memberikan efek perlindungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: