Buruknya Passing Pemain Timnas Bikin Shin Tae-yong Meradang: Jangan Banyak Alasan

Buruknya Passing Pemain Timnas Bikin Shin Tae-yong Meradang: Jangan Banyak Alasan

Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Selandia Baru-Foto/PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong ungkap penyebab kekalahan skuad garuda  melawan Selandia Baru.

Indonesia kalah 1-2 dari Selandia Baru dalam pertandingan International Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 19 Februari 2023.

Menguasai jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang, tim U-20 seharusnya bisa menang jika 5-6 peluang di depan gawang itu bisa membuahkan gol. 

BACA JUGA:5 Fakta Hugo Samir, Anak Sulung Jacksen F Tiago di Timnas U-20

Shin Tae-yong mengungkapkan finishing atau penyelesaian akhir menjadi masalah dalam tim skuad Garuda untuk mencetak gol.

Setiap hari, Shin Tae-Yong melanjutkan, latihan dalam hal finishing dilakukan oleh pemain.

“Ini yang menjadi masalah saat menghadapi tim kuat,” kata pelatih asal Korea Selatan di Jakarta.

Shin Tae-yong menegaskan meminta para pemainnya untuk bisa lebih fokus.

BACA JUGA:FIFA Siap Bantu Eick Thohir 'Sikat' Mafia Bola di Indonesia!

"Jika cepat gol, pasti kami bisa mendapatkan hasil baik, kalau tidak ya kami bisa apa. Para pemain harus merasakan bahwa saat kami tidak bisa mencetak gol, kita bisa saja kalah. Jadi, ini harus diperbaiki ke depannya.

“Memang saat ini tim belum sempurna, dan terpenting juga membawa hasil baik. Tetapi saya selalu tegaskan agar pemain bisa berkorban untuk tim. Saya sudan menegaskan kepada pemain soal ini. Jangan banyak alasan dan Saling tanggung jawab ke teman,” lanjutnya.

Ia menambahkan, "Pemain harus bisa tanggung jawab atas aksi sendiri. Kerjasama juga terpenting, karena seperti yang dilihat fans pada laga, ada peningkatan di timnas kita. Jad saya mohon dukungan penuh dari para fans."

Selain masalah penyelesaian akhir, hal lain masih dirasa kurang oleh Shin Tae-yong dari anak-anak asuhnya adalah erornya passing pemainnya. 

BACA JUGA:Presiden FIFA ke Erick Thohir: Semangat dan Pengalaman Anda Tak Diragukan Lagi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: