Zainudin Amali Kantongi Izin Jokowi untuk Urus Sepak Bola Indonesia, Sah Mundur dari Menpora?

Zainudin Amali Kantongi Izin Jokowi untuk Urus Sepak Bola Indonesia, Sah Mundur dari Menpora?

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudi Amnali merespons soal wacana mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Ia tidak secara tegas menyataka mundur dari kursi Menpora, hanya saja sudah mendapat izin untuk mengurus sepak bola Tanah Air sebagai Waketum PSSI.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela konferensi pers yang berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin, 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Update: Bukan Yunus Nusi, Ratu Tisha Bakal Ditemani Zainudin Amali di Posisi Waketum PSSI Periode 2023-2027!

"Tadi saya secara pribadi sudah melapor ke Pak Presiden. Tentu beliau tahu tentang saya terpilih sebagai Waketum PSSI," kata Zainudin Amali.

"Beliau serahkan ke saya karena saya sampaikan ke teman-teman harus memilih," tambahnya.

Zainudin Amalai menegaskan ke Jokowi bahwa ia sekarang ingin fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi Waketum PSSI.

Jokowi disebut memahami itu agar Zainudin Amali dapat berkonsentrasi dan fokus ke bidang sepak bola.

BACA JUGA:Aset Zainudin Hasan Dilelang KPK bersama KPKNL Lampung, Hasil Penyitaan Kasus Korupsi dan Pencucian Uang

Sebelumnya Yunus Nusi akhirnya justru memilih untuk mengundurkan diri pasca terpilih jadi wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Diketahui bahwa Yunus Nusi mendapat perolehan suara sebanyak 53 vote, Ratu Tisha 54 vote, dan Zainudin Amali hanya 44 vote di KLB PSSI pada Kamis, 16 Februari 2023.

Akan tetapi PSSI secara mendadak mengumumkan bahwa Yunus Nusi mengundurkan dirinya sehingga kursi kosong yang ditinggalinya akan menjadi milik Zainudin Amali.

"Update: Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua Umum 2 PSSI dan Zainudin Amali naik menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI," tulis keterangan resmi PSSI.

BACA JUGA:Biaya Operasional Klub Membengkak, Kapan Kompetisi Digelar? Ini Jawaban Menpora Zainudin Amali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: