Dukung Upaya Pemerintah, UD Trucks Indonesia Mulai Terapkan B35

Dukung Upaya Pemerintah, UD Trucks Indonesia Mulai Terapkan B35

UD Trucks Indonesia Siap Dukung B35-UD Trucks-

JAKARTA, DISWAY.ID-- UD Trucks Indonesia per Februari 2023 ini turut mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menerapkan biodiesel B35 yang merupakan bagian dari komitmen dalam mengatasi dampak perubahan iklim seperti yang tertuang dalam Pertemuan Tahunan Conference of the Parties (COP)-27 UNFCCC di Mesir. 

Persiapan ini telah dilakukan UD Trucks sejak Maret 24,2022 melalui peluncuran produk Quester dengan standar emisi Euro 5.

BACA JUGA:LEMIGAS Siap Jamin Kualitas Mutu B30 dan B35 Terjaga

Sebagai salah satu negara yang pertama yang menerapkan biodiesel dengan kandungan tinggi, Indonesia secara bertahap mengurangi ketergantungannya terhadap bahan bakar fosil dan beralih ke bahan bakar yang ramah lingkungan

UD Trucks sebagai salah satu produsen truk di Indonesia juga memiliki komitmen yang sejalan dengan pemerintah Indonesia untuk menyediakan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan hemat energy dengan produk unggulannya Quester.

Hal itu diungkapkan oleh Vice President PT UD Astra Motor Indonesia, Rahmat Samulo terkait upaya UD Trucks dalam menggunakan bahan bakar diesel ini.

BACA JUGA:Pengujian Mutu Biosolar B35 dan B30 Diungkap Lemigas, Peforma BBM Hingga Penyumbatan Filter

"Indonesia menjadi negara yang pertama untuk mengadaptasi program B35 dengan tujuan untuk mengatasi dampak perubahan iklim. Hal ini sejalan dengan moto kami di UD Trucks untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi planet, masyarakat dan logistic,” ujar Samulo dalam keterangannya, Senin 20 Februari 2023.

“Untuk itu, kami telah mempersiapkan produk terbaru UD Trucks yang dapat memenuhi standar B35 ini sejak tahun lalu. Melalui Quester Euro 5 ini, kami yakin bahwa para pelanggan UD Trucks dapat terus menggunakan produk kami untuk bisnis mereka”, jelasnya.

Produk Quester Euro 5 sesuai untuk B35

Selain dapat menggunakan bahan bakar B35, Quester Euro5 didesain sesuai dengan standar emisi Euro 5 yang menggunakan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR). 

Sistem ini memastikan emisi gas buang yang lebih rendah dengan nitrogen oksida (NOX) yang diminimalkan. 

BACA JUGA:Hasil Uji Coba BBM Biosolar B35 Dibocorkan Gaikindo Seiring Kenaikan Harga BBM Pertamina

Teknologi ini dapat menggunakan bahan bakar diesel B35 sambil tetap mempertahankan emisi gas buang karena pengolahan gas buang dilakukan di saluran pembuangan yaitu melalui Catalytic Converter yang mengubah NOX menjadi gas nitrogen dan uap air dengan menyuntikkan cairan AdBlue ke dalam gas buang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: