Bukan Sheikh Jassim, Inilah Tokoh Utama Calon Pemilik Baru Manchester United dari Qatar

Bukan Sheikh Jassim, Inilah Tokoh Utama Calon Pemilik Baru Manchester United dari Qatar

UEFA telah memberi pihak Qatar peringatan keras soal regulasi yang tak memboleh entitas MU dan PSG berada di Liga Champions.-Foto/Manchester United-

MANCHESTER, DISWAY.ID -- Sebuah laporan menyebutkan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani bukanlah tokoh utama dalam proses akusisi Manchester United. Lantas siapa?

Mengutip laporan surat kabar The Athletic, proposal akuisisi Manchester United dari Sheikh Jassim bukanlah tawaran resmi dari Emir Qatar.

Hal tersebut, sebut The Athletic, karena Sheikh Jassim tak memiliki posisi strategis di pemerintahan Emir Qatar; Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

BACA JUGA:Marcus Rashford Blak-blakan Ungkap Sisi 'Mengerikan' dari Sosok dan Karakter Erik ten Hag

BACA JUGA:Keluarga Glazer Blak-blakan Tak Niat Bangun Stadion Baru Old Trafford, Gary Neville Diam-diam Dukung Qatar Jadi Pemilik Baru MU

Namun fakta menyebutkan jika Sheik Jassim adalah anak dari mantan Perdana Menteri Qatar; Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani.

Ya, tawaran akuisisi 100 persen saham Setan Merah datang dari sebagain besar sumber daya sang ayah, Sheikh Hamad.

Dalam proposal resmi yang diajukan pada Jumat 17 Februari 2023, kedua bapak dan anak ini resmi menawar 4,5 miliar Pounds kepada keluarga Glazer.

Fakta bahwa Sheikh Hamad sendiri adalah paman dari Emir Qatar saat ini.

BACA JUGA:Prospek Akuisisi Manchester United Milik Qatar Jadi yang Terbaik, Keluarga Glazer: Jangan Cari Sensasi!

BACA JUGA:MU menang 3-0, Erik ten Hag Soroti Penampilan Leicester City: Mereka Sangat Merepotkan

Hanya saja, sumber daya yang dimiliki Sheikh Hamad berasal dari kepemilikan Qatar Islamic Bank (QIB) dan bidang usaha lainnya.

Bahkan The Athletic menyebutkan bahwa posisi Sheikh Jassim bukanlah sosok krusial dalam proses penawaran kepemilikan MU saat ini.

Dengan begitu, sang ayah Sheikh Hamad menjadi tokoh kunci dalam proses penawaran akuisisi klub asal Manchester, Inggris tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: