Persija Dapat Hasil Positif Kalahkan Barito Putera, Thomas Doll: Saya Senang, Pemain Percaya Diri

Persija Dapat Hasil Positif Kalahkan Barito Putera, Thomas Doll: Saya Senang, Pemain Percaya Diri

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persija Jakarta berhasil mengalahkan Barito Putera pada pekan ke-26 lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan skor 2-1.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 22 Februari 2023. Tim berjuluk macam Kemayoran itu menang secara dramatis. 

Persija Jakarta sejak menit awal tampil menyerang melalui Riko Simanjuntak dan Aji Kusuma, tapi lini belakang Barito Putera yang dikawal oleh Renan Alves membuat tuan rumah kesulitan mencetak gol.

BACA JUGA:Disanksi Demosi 1 Tahun, Bharada E Tidak Ajukan Banding

Persija Jakarta kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-31’, akibat serangan balik cepat yang dilakukan oleh para pemain Barito Putera.

Penyelesaian akhir yang baik oleh Gustavo Tocantins berhasil menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany Skor 1-0 untuk Barito Putera.

Persija Jakarta langsung merespon gol dari Barito, kemelut yang terjadi dikotak penalti tim lawan berhasil diselesaikan dengan sebuah gol yang dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit ke 34’ skor imbang 1-1 hingga babak pertama selesai.

Demikian, memasuki babak kedua Persija Jakarta memasukkan pemain baru untuk bisa tampil lebih menyerang yaitu Michael Krmencik, Birrul Walidain, dan Osvaldo Haay.

Dengan masuknya pemain tersebut sampai menit ke-90 para pemain Persija kesulitan menembus pertahanan solid yang dibuat oleh Barito Putera.

BACA JUGA:Tegas! Sri Mulyani Respons Kasus Anak Pejabat Ditjen Pajak yang Suka Pamer Kemewahan dan Aniaya Remaja

Perjuangan pemain Persija Jakarta membuahkan hasil pada menit perpanjangan waktu ke 90+7, tim berjuluk macan Kemayoran itu berhasil mencetak gol ke gawang Barito Putera.

Rio Fahmi memberikan umpan silang yang langsung ditanduk keras oleh Hansamu Yama. Skor 2-1 untuk kemenangan Persija.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan, pertandingan melawan Barito Putera merupakan laga yang sulit, pada babak pertama penguasaan bola yang dilakukan oleh para pemain tidak terlalu bagus.

BACA JUGA:AHY Pede Koalisi Perubahan Makin Mantap Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: