AKBP Akmal, Sosok Dibalik Pengungkapan Sabu 277 Kg Oleh Polres Jakbar

AKBP Akmal, Sosok Dibalik Pengungkapan Sabu 277 Kg Oleh Polres Jakbar

AKBP Akmal, Sosok Dibalik Pengungkapan Sabu 277 Kg Oleh Polres Jakbar-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam level Polres, Polres Metro Jakarta Barat berhasil lebih menonjol dibanding dengan Polres Polres Metro lainnya yang ada di Jakarta dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba jaringan internasional.

Diawal tahun 2023, sindikat penyelundupan sabu jaringan Malaysia - Indonesia yang mengirim sabu sebanyak 277 Kg berhasil digagalkan Tim Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, dibawah Intruksi AKBP Akmal sebagai Kasat Narkobanya.

BACA JUGA:Yamaha Racing Indonesia Umumkan Formasi Pembalapnya Musim Ini, Ada Wajah Baru, Am Fadli di Kelas 600 cc

BACA JUGA:Kapolda Metro Jaya Klaim Kejahatan Jakarta Berkurang Dibanding Dengan Tahun 90an

Ratusan Kg sabu yang rencananya akan beredar di kota kota besar Indonesia termasuk Jakarta berhasil digagalkan tim yang dipimpin AKBP Akmal.

Kapolda Metro Jaya Irjenpol Fadil Imran mengatakan hasil penyelidikan pihaknya, barang haram tersebut masuk ke Indonesia melalui perairan dan disebar melalui jalur darat.

Pengungkapan ratusan kilogram sabu jaringan internasional tersebut berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan.

"Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan sejak bulan Januari 2023 terhadap pelaku yang sering mengedarkan Narkotika jenis sabu di wilayah Cengkareng Jakarta Barat," ujar Kapolda Metro dalam keterangannya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 23 Februari 2023.

BACA JUGA:Didukung PKS Jadi Bacapres 2024, Anies Baswedan: Ini Amanah Besar!

BACA JUGA:Jenguk David yang Dikeroyok Anak Pejabat Ditjen Pajak, Gus Yaqut : Anak Kader, Anakku Juga, Catat Ini!

Irjen Fadil menjelaksan penyelidikan pun berlanjut ke wilayah Tangerang Selatan dan menangkap satu tersangka berinsial RK dengan barang bukti narkotika sabu seberat 1,7 kilogram.

Ia juga mengatakan tim yang dipimpin AKBP Akmal secara langsung dilapangan berhasil menangkap dua orang di wilayah Tangerang berinisial DNY dan RBY berikut barang bukti sabu seberat 1 kilogram.

Tim Satnarkoba Polrea Metro Jakarta Barat kemudian melakukan pemantauan dan kembali menangkap dua orang berinisial MUL dan RMT di Pekanbaru, Riau.

"Dari dua tersangka ini didapati barang bukti sabu seberat 8,2 kilogram," ungkap Fadil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: