Didukung PKS Jadi Bacapres 2024, Anies Baswedan: Ini Amanah Besar!

Didukung PKS Jadi Bacapres 2024, Anies Baswedan: Ini Amanah Besar!

Bacapres 2024, Anies Baswedan dan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan telah resmi dideklarasi sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Deklarasi tersebut disampaikan oleh Presiden Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers Musyawarah Majelis Syura VIII PKS di DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023.

BACA JUGA:PKS Dukung Anies Jadi Bacapres 2024, Ini Pesan Ahmad Syaikhu Kepada Kader

Dengan deklarasi itu, Anies Baswedan merasa bersyukur dan terhormat lantaran hal tersebut merupakan sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan benar. 

"Kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi menerima pencalonan sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 dari PKS," ujar Anies Baswedan. 

"Ini sebuah amanah besar yang kami emban dengan teguh dan siap bekerja keras bersama dengan partai-partai pengusung untuk membawa perubahan bagi Indonesia," lanjutnya. 

BACA JUGA:Satu Debt Collector yang Buron Disebut Residivis Penganiayaan

Sebagai informasi, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang erat dengan PKS. Hubungan tersebut pun, kata Anies, sudah terjalin sejak ia menjabat sebaga Gubernur DKI Jakarta. 

"Dalam perjalanan 5 tahun bertugas di Jakarta, PKS mendampingi, mendukung, mengawal erat seluruh perjuangan di Jakarta," kata Anies. 

Oleh sebab itu, dia akan terus berusaha untuk menjaga hubungan PKS dengan membawa perubahan di pemerintahan nanti. 

"Alhamdulillah bersama PKS kita sama-sama jaga," imbuhnya. 

BACA JUGA:4 Debt Collector Perampas Mobil Clara Shinta Diburu Polisi, 3 Diamankan

Sebelumnya, Anies Baswedan telah mendapatkan banyak dukungan dari partai politik. Salah satu yang mendukung sekaligus mengusungnya sebagai Capres 2024 yaitu Partai NasDem dan Partai Demokrat

Adapun Anies Baswedan sendiri diusung dan didukung langsung oleh Partai NasDem pada 3 Oktober 2022 lalu oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: