PKS Dukung Anies Jadi Bacapres 2024, Ini Pesan Ahmad Syaikhu Kepada Kader

PKS Dukung Anies Jadi Bacapres 2024, Ini Pesan Ahmad Syaikhu Kepada Kader

Presiden PKS Ahmad Syaikhu-@syaikhu_ahmad-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru saja menyatakan dukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. 

Dukungan tersebut pun disampaikan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat konferensi pers usai kegiatan Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS VIII di DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023.

Ahmad Syaikhu pun berpesan kepada para kader PKS untuk mensosialisasikan sekaligus memperkenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat sebagai Bacapres PKS. 

BACA JUGA:Alasan Ini yang Bikin PKS Mantap Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

BACA JUGA:Bocoran Pertemuan PKS Golkar: Singgung Rencana Capres KIB

"Sosialisasikan Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri," kata Ahmad Syaikhu. 

Tidak hanya itu, Ahmad Syaikhu juga mengatakan bahwa untuk tetap mematuhi peraturan perundang-undangan setiap tahapan dan proses Pemilu 2024.

Oleh sebab itu, Syaikhu berpesan untuk kadernya agar bergerak dengan solid harmonis selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung 

"Rapatkan barisan untuk meraih kemenangan yang berkah dan bermartabat," imbuhnya. 

Diketahui, dalam musyawarah VIII ini, tidak tampak hadir Partai Demokrat dan Partai NasDem. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menjelaskan alasan kedua partai tersebut tidak hadir karena pihaknya ingin mendeklarasikan Anies sebagau capres 2024 sendiri. 

BACA JUGA:Presiden PKS Ahmad Syaikhu Siap Dukung Anies-Aher di Pemilu 2024

"Deklarasi resmi PKS hari ini, memang diselenggarakan hanya oleh PKS. Bukan berarti tidak diikuti oleh Nasdem dan Demokrat," jelas Hidayat Nur Wahid. 

Dia pun juga menegaskan bahwa deklarasi yang dilakukan dengan sendiri ini bukan berarti tidak adanya kekompakan pada koalisi perubahan. 

Justru menurutnya, partai koalisi ini telah memahami posisinya masing-masing dengan tujuan yang masih sama, yaitu sebagai partai pengusung Anies Baswedan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: