Alasan Ini yang Bikin PKS Mantap Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Alasan Ini yang Bikin PKS Mantap Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Bacapres 2024, Anies Baswedan dan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepertinya semakin mantap mendukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada pemilu 2024 nanti. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat Musyawarah Majelis Syura VIII di kantor Dewan Pimpinan Tinggi Pusat (DPTP) PKS di Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023.

Akmad Syaikhu menjelaskan alasan PKS mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu karena Anies dianggap memiliki karakter yang nasionalis dan religius. 

BACA JUGA:Anak Pejabat Tersangka Penganiayaan, Irjen Fadil Imran Bilang : Unsurnya Terpenuhi Kita Proses

BACA JUGA:Catat, Ini Daftar 16 Ruas Jalan Tol Gratis untuk Mudik Lebaran 2023

"Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius," ujar Ahmad Syaikhu. 

"Jika kita membaca sejarah bangsa Indonesia, kita menyaksikan bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional," lanjutnya. 

Oleh sebab itu, Syaikhu berharap darah juang dan kepahlawanan sang kakek bisa terwariskan kepada cucunya, yakni Anies Baswedan. 

BACA JUGA:Mahasiswa Yogyakarta Ditangkap di Ambon, Pelaku Pornografi dengan Korban 293 Wanita dan 2 Pria

BACA JUGA:Wuling Air ev jadi Pendukung Mobilitas Para Musisi Tanah Air di IIMS Infinite Live

Lebih lanjut, Syaikhu juga megatakan bahwa Anies memiliki rekam jejak yang memumpuni saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Ketika menjabat sebagai Gubernur, Syaikhu menganggap Anies berhasil memimpin kota Jakarta karena sudah banyak perubahan yang dilakukannya dan membuat DKI Jakarta semakin maju. 

"Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan di DKI Jakarta," kata Syaikhu. 

"Keberhasilan tersebut membuat beliau layak untuk melanjutkan kiprah kepemimpinan di level nasional," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: