Bocoran Pertemuan PKS Golkar: Singgung Rencana Capres KIB

Bocoran Pertemuan PKS Golkar: Singgung Rencana Capres KIB

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membocorkan hasil kunjungan politik mereka ke Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta Barat. -andrew tito-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah menggelar pertemuan tertutup, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membocorkan hasil kunjungan politik mereka ke Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta Barat, Selasa 7 Februari 2023.

Aboe Bakar Alhabsyi selaku Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan dalam pertemuannya tersebut PKS dan Golkar tidak membahas soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawspres) saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Adapun isu-isu (pencapresan) yang diceritakan, semua itu enggak ada. Apalagi bicara capres-cawapres, enggak ada kita,” ujar Aboe dalam keterangnnya kepada awak media di Kantor DPP Golkar Jakarta Barat, Selasa 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Reaksi Bos PT SAI Dibongkar Erma Oktavia, Klaim Tahu Aturan: Kamu Siapa? Kamu Bukan Pemerintah

BACA JUGA:WHO Prediksi 23 Juta Orang Terdampak Gempa Turki dan Suriah, Sejarah Paling Kelam!

Aboe menjelaskan pertemuan PKS dengan Golkar hanya sekedar membahas Pemilu 2024 yang disepakati kedua partai politik tersebut, harus berlangsung secara adil.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan untuk penentuan capres-cawapres akan diungkapkan oleh Golkar dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Membicarakan pasangan capres, dan cawapres itu nanti kita sepakat akan membicarakannya bertiga, antara pimpinan Partai Golkar, PAN, PPP,” ujarnya.

BACA JUGA:Kiper Klub Yeni Malatyaspor Tewas Tertimpa Bangunan Akibat Gempa, Ahmet Eyup Turkaslan Masuk Deretan Pemain Terkaya Turki

BACA JUGA:Pawai MTQ Tangsel ke-14, Wakil Walikota Menari bersama Reog Ponorogo

Doli mengatakan tidak menutup kemungkinan mengenai pembahasan penentuan capres-cawapres dari KIB juga bisa melibatkan parpol lain di luar koalisi.

“Mungkin setelah adanya komunikasi-komunikasi yang terjadi belakangan ini, bisa jadi bersama parpol lain untuk membicarakan paket-paket persiapan untuk pemilihan capres-cawapres,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto melakukan pertemuan langsung dengan ketua umum NasDem, Surya Paloh di Kantor DPP Partai Golkar Rabu 1 Februari 2023 lalu.

BACA JUGA:Pawai MTQ Tangsel Digelar Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: