Yamaha Racing Indonesia Umumkan Formasi Pembalapnya Musim Ini, Ada Wajah Baru, Am Fadli di Kelas 600 cc

Yamaha Racing Indonesia Umumkan Formasi Pembalapnya Musim Ini, Ada Wajah Baru, Am Fadli di Kelas 600 cc

Yamaha Racing Indonesia Umumkan Formasi Pembalapnya Musim Ini, Ada Wajah Baru, Am Fadli di Kelas 600 cc-yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai rangkaian aktivitas balap tahun ini dengan mengumumkan formasi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) musim 2023.

Secara resmi diinformasikan skuad “Semakin di Depan Fighter bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan berkompetisi di ajang Eropa dan Asia.

BACA JUGA:Doni Tata Pradita Riding Bareng Penggemar Adventure Touring bLU cRU Yamaha WR 155 R di Yogyakarta

”PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing konsisten melakukan pembinaan dan pengembangan karir berjenjang bagi para pembalap “Semakin di Depan Fighter bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI),” ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. YIMM.

“Untuk Merah Putih Semakin di Depan, berprestasi di kejuaraan internasional dan nasional serta menginspirasi pembalap-pembalap muda di Indonesia. Ini juga merupakan perwujudan dari program bLU cRU Indonesia untuk berkiprah di berbagai kompetisi baik di luar maupun Tanah Air dengan target gelar juara,” jelasnya.

BACA JUGA:XMAX Connected Jadi Bintang Utama di Booth Yamaha di IIMS 2023

“Kami harapkan para pembalap binaan YRI akan mempersembahkan hasil terbaik di tahun 2023 ini. Yamaha Extremely Max !! Yamaha Full GassPoll !,” tambahnya.

Susunan line up pembalap Yamaha Racing Indonesia diperkuat 4 racer di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan 1 racer di kejuaraan R3 bLU cRU European Cup. 

Galang Hendra Pratama dan punggawa baru AM Fadly akan memacu motor unggulan YZF-R6 di kelas Supersport 600 (SS600) ARRC. 

BACA JUGA:Booth Yamaha Penuh Tematik di IIMS 2023, Pajang 31 Unit Model Andalannya

Musim 2023 ini juga menghadirkan pembalap YRI di kelas Asia Production (AP250) yakni Wahyu Nugroho dan M. Faerozi Toreqottullah dengan tunggangan YZF-R25. Lalu di ajang R3 bLU cRU European Cup 2023 akan tampil Aldi Satya Mahendra. 

Tahun lalu Aldi Satya Mahendra mendapatkan wild card WSS300 di Catalunya, lalu mengikuti Master Camp VR46 Academy dengan menjadi yang terbaik di 4 sesi yang dilombakan.

Sebagai bagian dari persiapan, 4 racer Yamaha Racing Indonesia yang akan tampil di ARRC bakal ambil bagian dalam latihan resmi di sirkuit Chang Internasional (21-22 Maret) lalu balapan putaran perdana di trek yang sama (24-26 Maret). 

BACA JUGA:Lewat Yamaha Engineering School, Yamaha Cetak Teknisi Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: