Lionel Messi: 'Saya Beruntung Bisa Meraih Semua Trofi'

Lionel Messi: 'Saya Beruntung Bisa Meraih Semua Trofi'

Messi Bangga Bisa Raih Banyak Trofi-@leomessi-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Bintang PSG, Lionel Messi merasa sangat 'beruntung' bisa meraih trofi dalam karirnya setelah meraih penghargaan 'The Best' FIFA pada Senin malam, 27 Februari 2023.

Pemain asal Argentina itu mengungguli rekan setimnya Kylian Mbappe dan bintang Real Madrid Karim Benzema untuk hadiah tersebut pada upacara di Paris tadi malam.

Dengan 52 poin, Messi menjadi pemain pertama, yang diharapkan menyusul kemenangannya di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar Desember lalu.

BACA JUGA:The Best FIFA 2022: Messi Ungguli Kylian Mbappe dan Karim Benzema

Messi membawa Argentina meraih gelar ketiga mereka dalam kompetisi tersebut, dan yang pertama sejak 1986, mencetak tujuh gol dan membuat dua assist.

Usai mengangkat trofi, pemain berusia 35 tahun itu mengakui bahwa menjuarai Piala Dunia adalah 'spesial' dan sangat menantikan untuk bermain bersama tim nasional sekali lagi.

"Saya cukup beruntung untuk memenangkan setiap trofi dalam karir saya. Menyelesaikan Piala Dunia adalah hal yang istimewa," kata Messi, dikutip dari Roy Nemer.

"Saya sangat ingin memainkan pertandingan dengan tim nasional. Melihat para penggemar lagi akan sama seperti ketika kami melihat mereka untuk Copa Amerika," tambahnya.

BACA JUGA:Sergio Ramos Ngaku Iri dengan Kehebatan Leo Messi: 'Nggak Bakal Sama Buat Saya'

Pada tahun 2021, Lionel Messi akhirnya mematahkan paceklik trofi internasionalnya untuk memenangkan Copa America saat Argentina mengalahkan juara bertahan Brasil di final.

Tepat setahun kemudian, Albiceleste mengalahkan Italia untuk memenangkan Finalissima, sebelum merebut hadiah utama dalam sepak bola pada akhir tahun 2022.

Hanya dalam rentang waktu 18 bulan, mantan bintang Barcelona itu berubah dari nol gelar internasional menjadi tiga gelar.

Lionel Messi juga tampil luar biasa untuk PSG musim ini, mencetak 17 gol dan membuat 16 assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA:Sayang Banget! Leo Messi Tak Bisa Pulang Kampung ke Barcelona Lagi, Ayah: 'Kondisinya Tak Terpenuhi'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: