Dompet Dhuafa Gelar Bina Santri Lepas Bersama Rutan Kelas 1 Pondok Bambu

Dompet Dhuafa Gelar Bina Santri Lepas Bersama Rutan Kelas 1 Pondok Bambu

Dompet Dhuafa gelar Program Bina Santri Lepas bersama Rutan kelas 1 Pondok Bambu-Dok. Dompet Dhuafa-Dok. Dompet Dhuafa

JAKARTA, DISWAY.ID - Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa kembali menjadi kolaborasi untuk program Bina Santri Lapas. 

Kali ini, kerjasama dilakukan bersama Rutan Kelas 1 Pondok Bambu yang resmi disahkan pada Rabu, 22 Februari 2023 lalu di Jalan Pahlawan Revolusi No. 38, RT.4/3 Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Nota kesepahaman (MoU) telah ditandatangani oleh M. Noor Awaluddin Asjhar, Kepala LPM Dompet Dhuafa dengan Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu, Dewi Sondari.

Program Bina Santri Lapas ini pertama kali hadir di rutan dan menjadi mitra yang ke 12 dalam kolaborasi program pembinaan yang sebelumnya sudah terjalin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Bagian Vital David yang Dihajar Mario Dandy Terkuak, Kata-kata 'Jahat' Pelaku Diungkap: Gua Gak Takut Anak Orang Mati

BACA JUGA:Diduga Pesan Pengakuan Teman David Bongkar 'Kenakalan' AG Pacar Mario Dandy Beredar di Twitter: 'Dia Nginep, Terus...'

Selain itu, Program Bina Santri Lapas ini juga sudah bekerja sama dengan Ditjenpas Kemenkumham RI, yang mana terdapat sub programnya yaitu Pendidikan Kader Da'i untuk warga binaan.

Dalam keterangannya, Awaluddin menjelaskan bahwa dalam program ini warga bisa mendapatkan pendidikan, pengalaman, serta pelatihan yang bermanfaat untuk pribadinya. 

"Tujuan dari program ini yaitu bagi warga binaan di dalam bisa menjadi santri keluar bisa menjadi dai. Sehingga, harapannya ketika sudah lulus dari sini, bisa menjadi orang yang jauh lebih bermanfaat di masyarakat, buat diri dan juga buat keluarga," jelas Awaluddin.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu, Jakarta Timur dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kehadiran tim Dompet Dhuafa yang di mana akan menambah tim pengajar. 

"Adanya kolaborasi ini, pastinya akan membuat warga binaan lebih eksplor lagi ilmunya, semoga ke depannya dengan adanya pelatihan bisa terwujud kader-kader dai," tutur Dewi Sondari. 

BACA JUGA:Film Tulah 6/13 Petualangan di Hutan Bawa Teror Masa Lalu

BACA JUGA:Ramai Seruan Boikot Pajak, Gus Yahya: NU Tegas Berpihak kepada Kepentingan Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: