Mantap! Timnas Indonesia Tak Terkalahkan di FIFAe Nations Series 2023 Pekan Ketiga

Mantap! Timnas Indonesia Tak Terkalahkan di FIFAe Nations Series 2023 Pekan Ketiga

Mantap! Timnas Indonesia Tak Terkalahkan di FIFAe Nations Series 2023 Pekan Ketiga-PSSI-

Sebelumnya, eTim Nasional Indonesia menjalani laga FIFAe Nations Play-ins pekan kedua hari kedua zona Asia Oceania pada Jumat 27 Januari lalu membukukan 2 kemenangan, 3 hasil imbang dan 1 kekalahan. 

Hasil yang didapat lebih baik dari pencapaian sehari sebelumnya yakni 1 kemenangan, 3 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Sama seperti hari sebelumnya, eTimnas Indonesia menghadapi 6 laga, dimana skuat polesan Tedja Freitas ini menghadapi Malaysia, Vietnam, India, Singapura, Selandia Baru, dan Australia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Optimis Timnas U20 Indonesia Bisa Ladeni Irak, 'Ferarri Jadi Kapten Tim'

Skuad eGaruda yang diperkuat Fahmi Husaeni, Aziz Muhamad Suria Jaya, Mohammad Ega Rahmaditya, dan Dwiga Meyza Arnandha membukukan 2 kemenangan, 3 hasil imbang dan 1 kekalahan. 

eTimnas menjalani laga penting karena hasil akhir di klasemen akan menentukan posisi di pekan ketiga nanti. 

Pencapaiannya sudah lebih baik, para pemain sudah bermain tenang dan optimis di laga tersebut. 

“Kendala teknis yang terjadi di laga kelima cukup mempengaruhi karena hasil itu mempengaruhi posisi klasemen akhir” ungkap pelatih eTimnas Indonesia, Abilio Tedja Da Silva Freitas.

Laga kelima yang seharusnya saling berhadapan antara eTimnas Indonesia dan Selandia Baru, harus berakhir dengan Walk Over akibat kendala teknis server yang tidak memungkinkan bagi skuat eGaruda untuk memulai pertandingan. 

BACA JUGA:Jadwal dan Nomor Punggung Timnas U-20 di Piala Asia 2023 Resmi Dirilis

Akibatnya, Fahmi Husaeni dan kawan-kawan harus rela kehilangan poin dan membuat tim Selandia Baru mendapat 3 poin penuh.

“Peluang untuk bisa meraih poin atas Selandia Baru memang cukup besar, apalagi di pertandingan keempat kami menang atas India yang merupakan salah satu kejutan di pertandingan hari ini. Kami juga imbang atas Malaysia dan hasil laga ini juga menjadi penyemangat. Tapi sayang poin tidak cukup untuk membawa eTimnas bertahan di divisi satu” tutup Tedja.

Hasil dari dua kali laga FIFAe Nations Play-ins pekan kedua zona Asia Oceania  yang digelar selama dua hari berturut-turut, Skuat eGaruda harus turun ke divisi dua bersama India dan Vietnam. 

Sementara tim lain akan tetap berada di divisi satu. 

BACA JUGA:Gol Indah Baiq Amiatum Bawa Timnas Putri Indonesia Kalahkan Arab Saudi, Berikut Profil Pemain Jebolan PS Tira Persikabo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: