Jelang Indonesia vs Suriah di Piala AFC U20 2023, Skuad Garuda Benahi 3 Aspek Penting

Jelang Indonesia vs Suriah di Piala AFC U20 2023, Skuad Garuda Benahi 3 Aspek Penting

Jelang Indonesia vs Suriah di Piala AFC U20 2023, Skuad Garuda Benahi 3 Aspek Penting-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang laga kedua Grup A Piala Asia U20 2023, Indonesia akan melawan Suriah di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu 4 Maret 2023 besok.

Setelah di laga perdana harus mengakui keunggulan timnas U20 Irak, pemain sayap tim U20 Indonesia, Alfriyanto Nico Saputro, merasa timnya perlu perbaikan di tiga aspek sebelum melakoni laga kedua melawan Suriah.

BACA JUGA:Timnas Wanita U20 Indonesia Bakal Lakoni Kualifikasi Piala Asia Wanita AFC U20 2023

Aspek pertama yang dimaksud Nico adalah kualitas passing. Dia mengakui pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong tidak berjalan karena masalah tersebut.

"Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan). Sama masalah finishing. Itu paling penting," ungkap Nico, dikutip dari laman PSSI, Jumat 3 Maret 2023.

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong Jelang Timnas U20 Indonesia vs Irak Malam Ini

Nico juga tak menampik kalau perbedaan suhu di Uzbekistan dengan Indonesia turut berpengaruh terhadap permainan Garuda Muda.

Namun, Nico tidak ingin menjadikan faktor cuaca jadi alasan Indonesia U-20 tidak meraih hasil maksimal di Piala AFC U-20 2023.

"Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini," jelasnya.

BACA JUGA:Erick Thohir: Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, Harus Jadi Momen Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Karena itu, Nico berharap saat bertemu Suriah, masalah-masalah yang dia jabarkan di atas bisa teratasi sehingga Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan.

"Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan," tukas pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Indonesia vs Irak U20 kalah dengan skor 0-2

Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa kekalahan Indonesia atas Irak dengan skor 0-2 karena tidak berhasil mengembangkan permainan walau unggul jumlah pemain di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: