Timnas Wanita U20 Indonesia Bakal Lakoni Kualifikasi Piala Asia Wanita AFC U20 2023

Timnas Wanita U20 Indonesia Bakal Lakoni Kualifikasi Piala Asia Wanita AFC U20 2023

Timnas Wanita U20 Indonesia Bakal Lakoni Kualifikasi Piala Asia Wanita AFC U20 2023-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Wanita U-20 Indonesia melakukan persiapan jelang Babak Pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita AFC U-20 2023. 

Pasca menjalani laga FIFA Women’s Match Day di Arab Saudi, pelatih kepala Timnas Wanita U-20 Indonesia, Rudy Eka langsung bergerak cepat menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. 

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong Jelang Timnas U20 Indonesia vs Irak Malam Ini

Pemusatan latihan pun sudah dimulai sejak Rabu 1 Maret 2023 dengan menggelar sesi latihan pagi dan malam hari.

“Pada pemusatan latihan ini kami tim pelatih memanggil beberapa pemain baru. Ada yang sudah bisa beradaptasi, namun ada juga yang belum bisa tampil maksimal. Di beberapa hari ini kami akan menpersiapkan sebaik mungkin agar bisa menunjukkan hasil yang maksimal di Vietnam nanti” ujar Rudy Eka.

BACA JUGA:Erick Thohir Targetkan Timnas Indonesia Tembus 16 Besar Piala Dunia U-20: Pemain dan Pelatih Punya Keyakinan!

Pada TC kali ini Rudy Eka memanggil 28 pemain yang ikut berlatih, dimana 12 diantaranya adalah pemain yang baru pertama kali dipanggil. Skuat Garuda Pertiwi muda memang didominasi oleh mereka yang juga tampil di level senior, dimana sebelumnya mereka tampil dalam dua laga di FIFA Women’s Match Day kontra Arab Saudi.

“Senang bisa berkumpul dengan teman-teman, apalagi sebagian besar adalah para pemain yang berjuang bersama di AFF U-18 tahun lalu. Memang kondisi kami sebagian masih agak lelah karena kemarin kami selesai melakoni laga kontra Arab Saudi, tapi kami harus bersiap dan fokus lagi di kompetisi selanjutnya” ungkap salah satu penyerang Timnas Wanita U-20 Indonesia, Sheva Imut.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Optimis Timnas U20 Indonesia Bisa Ladeni Irak, 'Ferarri Jadi Kapten Tim'

Seperti diketahui pada babak pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita AFC U-20 skuat Garuda Pertiwi Muda berada di Grup F bersama Vietnam, India dan Singapura.

Kualifikasi babak pertama akan digelar pada 4-12 Maret 2023. Delapan tim yang berhasil menjadi juara grup pada kualifikasi babak pertama akan secara otomatis masuk ke kualifikasi babak kedua yang akan digelar pada 3-11 Juni 2023. 

BACA JUGA:Jadwal dan Nomor Punggung Timnas U-20 di Piala Asia 2023 Resmi Dirilis

Sementara babak Final Piala Asia Wanita AFC U-20 akan digelar pada tahun 2024 di Uzbekistan.

Kualifikasi babak pertama pun akan digelar pada di delapan venue sentral yakni di Laos, Palestina, Kirgistan, Yordania, Thailand, Vietnam, Kamboja dan Bangladesh. Indonesia yang berada di grup F akan menjalani kualifikasi babak pertama di Vietnam yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: