Dirut Pertamina Sebut 18 Orang Meninggal Dunia Imbas Kebakaran Depo Plumpang

Dirut Pertamina Sebut 18 Orang Meninggal Dunia Imbas Kebakaran Depo Plumpang

Direktur utama PT Pertamina, Nicke Widyawati -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY ID-- Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan jumlah korban meninggal dunia akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara mencapai 18 orang. 

"Saya dan jajaran Pertamina menyampaikan bela sungkawa, duka cita yang sebesar-besarnya karena insiden kebakaran pipa di terminal Plumpang ini telah menyebabkan ada 18 orang meninggal," ujar Nicke di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Sabtu, 24 Maret 2024.

BACA JUGA:Kapolri Sebut Kebakaran Depo Pertamina Terjadi Saat Pengisian Pertamax

Nicke mengatakan, sejauh ini sebanyak 35 orang korban terdampak masih dirawat di beberapa rumah sakit yang ada di Jakarta. Pihaknya akan terus mengawasi hingga para korban sembuh.

"Ada 35 orang yang saat ini dirawat. Di RSPP ini ada 25 orang, di Rumah Sakit Pertamina Jaya ada 2 orang, di RSUD Koja ada 3 orang, RSCM 1 Orang, RS Tugu Koja 2 orang, RS Pelabuhan 2 orang," ujarnya.

BACA JUGA:David Ozora Belum Bisa Negur Orang Terdekat yang Dikenal, Dokter Bilang Masih Kritis Tapi..

Nicke juga menyampaikan belasungkawa atas terjadinya insiden meledaknya depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. 

"Dalam kesempatan ini saya dan juga seluruh manajemen Pertamina menyampaikan belasungkawa suka cita yg sebesar-besarnya karena insiden kebakaran pipa di terminal Plumpang ini telah menyebabkan 18 orang yg meninggal kami turut berduka cita atas insiden ini," kata Nicke usai menjenguk korban di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Sabtu, 4 Maret 2023.

BACA JUGA:Pertamina Janji Tanggung Biaya Korban Kebakaran hingga Sembuh dan Bisa Beraktivitas

Nicke mendoakan korban yang telah meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan semoga Allah memberikan kesabaran dan keikhlasan. 

Tak lupa, Nicke juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya insiden ini. 

"Saya beserta seluruh jajaran Pertamina juga menyampaika permohonan maaf yg mendalam atas terjadinya insiden ini tidak ada satupun dari kita yg menginginkan insiden tersebut terjadi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Depo Pertamina Plumpang, Kapolri: 'Terjadi Suatu Gangguan Teknis yang Kemudian..'

"Permohonan maaf ini kami sampaikan pada seluruh masyarakat yg terdampak keluarga yg ditinggalkan juga yg saat ini sedang menjalani perawatan," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: