Kau Hadapi Saja Terus Batu Sandungan Itu, Arsenal!

Kau Hadapi Saja Terus Batu Sandungan Itu, Arsenal!

Arsenal Sukses Tekuk AFC Bournemouth dengan Kemenangan yang Dramatis-@afcphotos-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal, batu sandungan, perjuangan, dan kepercayaan. Semua elemen itu menjadi satu pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Tuan rumah Arsenal berhasil memetik tiga poin penting di Stadion Emirates atas tamunya AFC Bournemouth.

Mungkin, mayoritas orang akan melihat pertandingan tersebut sebagai laga yang sangat 'receh' buat Arsenal. Namun, faktanya tidak demikian.

BACA JUGA:Arsenal Balaskan Dendam ke Everton, Cukur Habis 4 Gol Tanpa Balas!

Anak asuh Mikel Arteta sempat dibuat pontang-panting oleh pasukan The Cherries, julukan AFC Bournemouth di London Utara itu.

Bahkan AFC Bournemouth bisa mengejutkan publik Emirates lewat gol cepat yang dicetak oleh Phillip Billing saat pertandingan baru saja berjalan sekitar 11 detik.

Skema apik dari anak asuh Gary O'Neil secara mengejutkan mampu melululantakkan pertahanan Arsenal dengan sangat mudah di detik-detik pertama pertandingan berlangsung.

Lewat skema kick-off yang cepat, AFC Bournemouth mengungguli Arsenal lewat sontekan apik Phillip Billing, skor berubah menjadi 0-1.

BACA JUGA:Tertinggi di Klub, Arsenal Sodorkan Gaji Fantastis untuk Bukayo Saka Jika Perpanjang Kontrak

Setelahnya Arsenal berjuang keras untuk bisa keluar dan menyamai skor, tapi AFC Bournemouth justru nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan Dango Ouattara pada menit ke-21.

Beruntung, kiper nomor dua Timnas Inggris yakni Aaron Ramsdale membuat penyelamatan gemilang sehingga AFC Bournemouth gagal memperlebar keunggulan.

Berjuang mendapatkan gol penyeimbang, justru Arsenal harus kehilangan Leandro Trossard lebih awal setelah mengalami cedera pangkal paha. Perannya pun digantikan oleh Emile Smith-Rowe pada menit ke-23.

Terus menyerang, Arsenal nyaris mendapatkan tendangan pinalti usai bek tengah AFC Bournemouth, Chris Mepham diduga menyentuh bola di kotak terlarang.

BACA JUGA:Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Europa: Manchester United vs Real Betis, Arsenal vs Sporting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: