Pertumbuhan Ekonomi Kota Tangerang Tertinggi di Provinsi Banten

Pertumbuhan Ekonomi Kota Tangerang Tertinggi di Provinsi Banten

Pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang capai 5,98 persen.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Berakhirnya pandemi Covid-19 dan pulihnya perekonomian di Indonesia secara perlahan, tentu terus memberikan efek positif di berbagai sektor.

Dengan efek positif tersebut hingga membawa perekonomian Kota Tangerang di bawah kepemimpinan Wali Kota Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin pada tahun 2022 tumbuh solid.

Hal itu dibuktikan dengan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang tahun 2022 dibanding dengan 2021 berhasil tumbuh tumbuh tertinggi di Provinsi Banten dengan 5,98 persen.

BACA JUGA:HUT ke-30 Kota Tangerang, Ini Hal yang Membanggakan sebagai Warganya

BACA JUGA:Job Fair HUT ke-30 Kota Tangerang Banjir Ribuan Pelamar

Kepala BPS Kota Tangerang, Muladi Widastomo menungkapkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 di Kota Tangerang mencapai 5,98 persen atau tertinggi di Provinsi Banten.

“Ini merupakan hasil dari perhitungan sistem neraca regional menunjukkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Tangerang melampaui delapan kota kabupaten lainnya,” ungkap Muladi, saat dihubungi, Senin 6 Maret 2023.

Ia menyebutkan, setelah Kota Tangerang yang berada di posisi puncak, urutan dua adalah Kota Tangerang Selatan dengan capaian 5,82 persen dan urutan ketiga Kabupaten Tangerang sebesar 5,47 persen.

“Berdasarkan data yang diolah, LPE Kota Tangerang tak hanya tertinggi di Provinsi Banten, namun berhasil lebih tinggi dari LPE Provinsi Banten 2022 diangka 5,03 persen dan LPE Nasional 2022 yang diangka 5,31 persen,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kota Tangerang, Decky Priambodo mengungkapkan capaian ini menjadi salah satu kado terbaik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang.

Dimana LPE Kota Tangerang di 2022 tumbuh impresif yang mempengaruhi pertumbuhan diberbagai sektornya.

BACA JUGA:Gerak Jalan Kebangsaan dan Senam Kolaborasi Turut Meriahkan HUT ke-30 Kota Tangerang

BACA JUGA:Pekan Raya Kota Tangerang, Booth Disdukcapil Layani Ratusan Masyarakat

“Ada beberapa komponen besar yang menjadi pendukung perekonomian Kota Tangerang sepanjang 2022, diantaranya transportasi dan pergudangan di 54,36 persen, industri pengolahan di 29,32 persen, dan perdagangan besar dan eceran di 11,06 persen,” papar Decky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: