Gerak Jalan Kebangsaan dan Senam Kolaborasi Turut Meriahkan HUT ke-30 Kota Tangerang

Gerak Jalan Kebangsaan dan Senam Kolaborasi Turut Meriahkan HUT ke-30 Kota Tangerang

Gerak jalan kebangsaan dalam memperingati HUT ke-30 Kota Tangerang.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Rangkaian kegiatan masyarakat dan Pemkot Tangerang telah digelar meriah dalam memperingati HUT ke-30 Kota Tangerang.

Di samping Pekan Raya Kota Tangerang pada 24-28 Februari 2023 yang disokong sebanyak 50 stand UMKM unggulan Kota Tangerang, 41 stand OPD Kota Tangerang, 36 stand Dinas Pendidikan dan PHRI tersebut, sejumlah kegiatan lain digelar.

Dengan mengambil lokasi tidak jauh dari Pekan Raya Kota Tangerang di Taman Elektrik, Pemkot melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama FKUB pada Minggu 26 Februari 2023 menyelenggarakan Gerak Jalan Kebangsaan.  

BACA JUGA:Bus Jawara Kota Tangerang, Satu-Satunya Bus Wisata Gratis di Provinsi Banten

BACA JUGA:Pekan Raya Kota Tangerang, Booth Disdukcapil Layani Ratusan Masyarakat

BACA JUGA:'Ngantenan' Buka Rangkaian Pekan Raya Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan jajaran forkopimda berbaur masyarakat mengikuti Gerak Jalan Kebangsaan tersebut.

Ribuan masyarakat dengan mengenakan busana adat daerah dari berbagai provinsi antusias mengikuti ajang yang melambangkan nilai persatuan ini. 

Mereka datang dari unsur masyarakat yang ada di Kota Tangerang, mulai dari kelompok budaya, pelajar, pemuka agama hingga masyarakat umum.

Dikatakan Arief, keberagaman adat istiadat serta budaya di tengah masyarakat menjadi simbol dari kota Tangerang yang heterogen namun menjunjung persatuan.

"Selama hampir 30 tahun, keberagaman menjadi modal yang begitu besar untuk persatuan warga Kota Tangerang," kata Arief saat pelepasan peserta Gerak Jalan Kebangsaan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

BACA JUGA:Job Fair HUT ke-30 Kota Tangerang Banjir Ribuan Pelamar

BACA JUGA:Ribuan Warga Antusias Ikuti Fun Bike HUT ke-30 Kota Tangerang

"Kota Tangerang bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia," imbuh Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: