Ribuan Warga Antusias Ikuti Fun Bike HUT ke-30 Kota Tangerang

Ribuan Warga Antusias Ikuti Fun Bike HUT ke-30 Kota Tangerang

Masyarakat antusias mengikuti fun bike di Kota Tangerang.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar Fun Bike.

Ajang bersepeda ria tersebut digelar dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Kota (HUT) ke-30 Kota Tangerang.

Ribuan warga Kota Tangerang antusias mengikuti fun bike yang digelar di sekitar Stadion Benteng Reborn, Sabtu 25 Februari 2023.

BACA JUGA:'Ngantenan' Buka Rangkaian Pekan Raya Kota Tangerang

Selain warga masyarakat, hadir pula komunitas-komunitas bersepeda yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Kepala Bapenda, Kiki Wibawa menjelaskan walaupun sempat gerimis saat acara dimulai, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan ini.

"Seribu lebih peserta yang mengikuti sepeda santai ini dan tidak hanya warga Kota Tangerang saja. Ada juga yang dari luar kota terlebih hari ini banyak yang libur bekerja, jadi animo masyarakat sangat terlihat disini," jelasnya.

Kiki melanjutkan, acara seperti ini sebelumnya memang rutin dilakukan, tetapi harus vakum karena pandemi COVID-19, dan tahun ini kembali digelar.

BACA JUGA:Hari Pertama, UMKM Laris Manis di Pekan Raya Kota Tangerang

Berbagai hadiah juga disiapkan mulai dari sepeda hingga umroh.

"Kegiatan ini sebelum pandemi memang rutin kami laksanakan. Alhamdulillah, pandemi juga sudah semakin melandai dan kami adakan kembali acara fun bike ini sekakigus untuk memperingati HUT ke-30 Kota Tangerang. Kami juga door prize untuk para peserta mulai dari sepeda, TV, motor listrik, hingga umroh," lanjutnya.

Pemenang door prize umroh, Slamet Supriato mengaku tidak menyangka mendapatkan kesempatan untuk umroh. Ia mengaku sudah berniat untuk melakukan ibadah umroh, dan ketika mengikuti fun bike mendapatkan kesempatan tersebut.

BACA JUGA:Antusias Masyarakat Padati Pekan Raya Kota Tangerang

"Alhamdulillah luar biasa acara ini. Saya tidak menyangka bisa berangkat umroh. Memang sudah ada niatan untuk berangkat, dan alhamdulilah hari ini dimudahkan jalannya melalui fun bike ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: