Manfaat Konsumsi Cincau Hitam Bisa Bantu Jaga Kesehatan Jantung? Ini Sederet Faktanya

Manfaat Konsumsi Cincau Hitam Bisa Bantu Jaga Kesehatan Jantung? Ini Sederet Faktanya

Manfaat Konsumsi Cincau Hitam-Ziqri Food Malaysia-Facebook

Selain itu, sebaiknya konsumsi cincau hitam yang sudah diproses secara higienis untuk menghindari risiko terkena penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau kuman.

Berikut adalah beberapa manfaat cincau hitam yang diketahui:

- Menurunkan Kolesterol Darah: Cincau hitam mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL atau "kolesterol jahat" dalam darah, sehingga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

- Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan: Kandungan serat dalam cincau hitam dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan, mencegah sembelit, dan melancarkan buang air besar.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Pemain Timnas U-20 Jelang Hadapi Uzbekistan: Cukup Kelelahan!

- Menjaga Kesehatan Tulang: Cincau hitam mengandung kalsium yang baik untuk Kesehatan Tulang dan gigi.

- Menjaga Kesehatan Kulit: Kandungan antioksidan dalam cincau hitam dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen.

- Meningkatkan Kesehatan Mata: Cincau hitam mengandung beta-karoten yang dapat membantu menjaga Kesehatan Mata dan mencegah degenerasi makula.

- Menjaga Kesehatan Jantung: Kandungan flavonoid dan polifenol dalam cincau hitam dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah risiko penyakit jantung.

- Menjaga Kesehatan Otak: Kandungan zat besi dalam cincau hitam dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan memperbaiki kinerja otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: