Perkuat Social Media Marketing Untuk Menarik Perhatian Audiens Gen Z

Perkuat Social Media Marketing Untuk Menarik Perhatian Audiens Gen Z

Perkuat Social Media Marketing Untuk Menarik Perhatian Audiens Gen Z-Niagahoster-

BACA JUGA:Satu Lagi Bagian Tubuh Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Berhasil Diidentifkasi

“Mereka pun lebih suka menonton konten-konten organik yang tidak kebanyakan gimmick, dan memiliki value yang sesuai dengan value yang mereka miliki dan percayai. Itu menjadi tantangan besar bagi pebisnis dan konten kreator, terutama karena power of mouth Gen Z yang dampaknya besar,” terangnya.

Komposisi Konten yang Tepat

Dengan TikTok menjadi media sosial yang paling banyak dikonsumsi oleh Gen Z, vertical video tentunya menjadi konten favorit bagi generasi tersebut. 

Era vertical video sebagai media promosi menjadi tantangan konten kreator dan social media specialist untuk membuat konten yang singkat yang komposisinya pas.

“Komposisi yang tepat tersebut harus meliputi copy yang menarik, memiliki unsur entertainment, dan punya unique selling point. Memang cukup rumit, karena jika ada hardselling sedikit saja, Gen Z cenderung sudah tidak tertarik dan langsung melewati konten tersebut,” lanjutnya.

BACA JUGA:Menpora Amali: Jika FIFA World Cup U20 Sukses, Modal Besar Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup Senior

Pebisnis dan konten kreator harus semakin kreatif untuk dapat memadukan konsep konten yang diminati dengan produk yang akan dipromosikan di media sosial.

“Selain itu, Gen Z juga akan rela membayar lebih untuk produk yang memiliki value. Misalnya lebih ramah lingkungan, atau dari brand yang aktif membantu orang-orang yang membutuhkan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: