Satu Lagi Bagian Tubuh Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Berhasil Diidentifkasi

Satu Lagi Bagian Tubuh Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Berhasil Diidentifkasi

Brigjen Ahmad Ramadhan -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar terbaru dari pihak RS Polri, Kramat Jati yang mengidentifikasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, satu body part (bagian tubuh) jenazah korban kebakaran berhasil diidentifkasi. 

Kepala Biro Kedokteran Kepolisian Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Karo Dokpol Pusdokkes) Polri, Brigjen Pol Nyoman Eddy Purnama menyatakan bahwa bagian tubuh yang diterima oleh pihaknya itu teridentifikasi bernama Suheri.

BACA JUGA:15 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sudah Teridentifikasi

"Body part melalui pemeriksaan DNA cocok dengan atas nama Suheri yang sudah teridentifikasi sebelumnya," kata Nyoman saat konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Kamis, 9 Maret 2023.

Lebih lanjut, Nyoman mengatakan saat ini jenazah tersebut telah dikembalikan oleh pihak keluarganya. 

"Sudah dihubungi (pihak keluarga), sudah disampaikan kondisinya jadi selanjutnya dikembalikan ke pihak keluarga, dan jenazah sebelumnya juga memang masih di sini dan tadi siang menurut info sudah disampaikan kepada pihak keluarga," ungkapnya. 

BACA JUGA: Donasi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Yayasan Wahana Artha Fokus ke Balita dan Lansia

Untuk diketahui, Polri berhasil menuntaskan seluruh proses identifikasi terhadap 15 korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

Terbaru, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi tiga jenazah dan satu bagian tubuh (body part) korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. 

"Hari ini, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi tiga jenazah dan satu 'body part' atau bagian tubuh korban," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Korban Kebakaran Depo Pertamina: 209 Penduduk Bertahan di Pengungsian, Kebutuhan Sandang dan Pangan Terpenuhi?

Dengan teridentifikasinya tiga jenazah ini, maka semua jasad korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang sudah diketahui identitasnya.

"Sehingga, dari 15 jenazah dan 1 body part sudah tuntas. Tim telah berhasil mengidentifikasi secara keseluruhan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati Brigjen Haryanto merinci ketiga jenazah yang baru diidentifikasi itu merupakan Ali (67), Yuliana Handayani (21), dan Riandika (11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: