15 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sudah Teridentifikasi

15 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sudah Teridentifikasi

Jenazah tidak utuh yang ditemukan di Lampung berhasil diidentifikasi polisi, Rabu 18 Oktober 2023-Ilustrasi/Dok. Basarnas-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi tiga jenazah dan satu bagian tubuh (body part) korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. 

"Hari ini, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi tiga jenazah dan satu 'body part' atau bagian tubuh korban," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 9 Maret 2023.

Dengan teridentifikasinya tiga jenazah ini, maka semua jasad korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang sudah diketahui identitasnya.

BACA JUGA:Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Setuju Depo Plumpang Direlokasi, 'Jangan Warganya'

"Sehingga, dari 15 jenazah dan 1 body part sudah tuntas. Tim telah berhasil mengidentifikasi secara keseluruhan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati Brigjen Haryanto merinci ketiga jenazah yang baru diidentifikasi itu merupakan Ali (67), Yuliana Handayani (21), dan Riandika (11).

Haryanto mengatakan ketiganya berhasil diidentifikasi berdasarkan pemeriksaan antemortem menggunakan DNA dan gigi.

Berikut tiga jenazah yang baru teridentifikasi:

1. Jenazah dengan nomor PM 005/Plumpang/RSPOL cocok dengan data AM Nomor 013 teridentifikasi sebagai ALI/laki-laki/67 Tahun/Kampung Tanah Merah, Jalan Mandiri IV, No. 30 RT.O11, RW.009, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, Medis dan Properti.

2. Jenazah dengan nomor PM 008/Plumpang/RSPOL cocok dengan data AM 014 teridentifikasi sebagai Yuliana Handayani/perempuan/21 Tahun/Kampung Bendungan Melayu, RT. 006, RW. 001, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, Medis, Gigi dan Properti.

BACA JUGA:Akhirnya Tesla Ungkap Alasan Elon Musk Pilih Kantor di Malaysia, Ekosistem Listrik dan Elektronik Disebut-sebut

3. Jenazah dengan nomor PM 006/Plumpang/RSPOL cocok dengan data AM nomor 015 teridentifikasi sebagai Riandika/laki-laki/11 Tahun/Jalan Mandiri VI, Kampung Tanah Merah, RT. 012, RW. 009 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Selatan. Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, Gigi, dan Medis. 

Sebelumnya, sudah ada 12 jenazah yang telah lebih dahulu diidentifikasi identitasnya. Mereka adalah Fahrul Hidayatullah (28), Muhammad Bukhori (41), dan Iriana (61), Sumiati atau Neneng (71), Raffasyah Sayid Athallah (4), Trish Rhea Aprilita (12), Suheri (32), dan Hadi (32). 

Selanjutnya, jenazah yang telah diidentifkasi itu adalah Iqbal (9), Hanifah (50), Hardito (20), Dayu Nurmawati (39).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: