Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Setuju Depo Plumpang Direlokasi, 'Jangan Warganya'

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Setuju Depo Plumpang Direlokasi, 'Jangan Warganya'

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Andyka-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Andyka menyatakan setuju apabila Depo Pertamina Plumpang dipindah dibanding warga pemukiman setempat yang direlokasi. 

"Saya lebih setuju deponya yang dipindah, jangan warganya," ujar Andyka di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu, 8 Maret 2023.

Ia pun menyarankan agar lokasi depo tersebut ditata menjadi lebih baik. 

BACA JUGA:Polisi Periksa 24 Saksi Terkait Kasus Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

BACA JUGA:Persija Vs Borneo FC: Thomas Doll Tak Risau 3 Pemain Asing Macan Kemayoran Cedera

"Nah kalau ditanya saya lebih sepakat yang mana, saya lebih sepakat ya jangan warga yang digusur, jangan warga yang dipindahkan, tetapi lingkungan tersebut bisa di tata menjadi lebih baik," ujar dia. 

Sementara itu, kata Andyka, apabila depo tersebut ingin diubah, maka pemerintah harus mensosialisasikannya dengan masyarakat. 

"Untuk deponya sendiri, depo yang kemudian dipindah trs dirubah jadi apa, harus disosialisasikan juga dong kepada masyarakat disana harus jadi apa," lanjut dia. 

Andyka memprediksi pemindahan depo bakal menelan biaya yang besar. Namun ia meyakini jika keputusan tersebut telah dipertimbangkan dengan matang oleh pemerintah pusat. 

"Kalau soal anggaran itu saya rasa sdh menjadi pertimbangan yg cukup matang ya oleh pemerintah pusat, jd bukan pemerintah DKI Jakarta yg merelokasi anggaran. Menjadi kewenangan pusat, pertamina kan BUMN, ada menterinya," jelas dia. 

Sebagaimana diketahui, Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) alias depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara meledak pada Jumat, 03 Maret 2023 lalu, sekitar pukul 20.20 WIB. 

BACA JUGA:Viral! Pengemudi Pajero Onani di Kawasan Setiabudi Jakarta, Wanita Perekam Curiga

BACA JUGA:ASN DPRD Tangsel yang Rumahnya Digembok Debt Collector Mau Bertemu Mahfud MD, Singgung Utang Tinggal Rp 100 Juta

Kebakaran ini mengakibatkan 19 orang tewas akibat kejadian tersebut,sementara 297 warga terdampak kebakaran masih mengungsi di dua lokasi pengungsian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: