Harga BBM Naik Rp 500 per Liter per 13 Maret 2023, 516 Kab/Kota Indonesia Wajib Isi Pertalite dan Solar Pakai QR Code MyPertamina

Harga BBM Naik Rp 500 per Liter per 13 Maret 2023, 516 Kab/Kota Indonesia Wajib Isi Pertalite dan Solar Pakai QR Code MyPertamina

Harga BBM pada 1 April 2023 akan segera diumumkan. Lantas apakah ada kenaikan BBM?-Foto/Dok/Intan-


Meskipun pemerintah memalui Pertamina memberikan batasan pembelian BBM subsisid namun ada acara agar pembatasan beli BBM subsidi tidak berlaku.-Reza-

Terbaru, Pertamina menambah 75 daftar Kab./Kota yang wajib gunakan QR Code untuk wilayah Sumatera Utara, sejak per 7 Maret 2023.

"Pada tanggal 7 Maret kita akan lakukan uji coba BBM solar subsidi menggunakan QR Code," kata Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Susanto August Satria.

BACA JUGA:Casemiro Absen 4 Pertandingan, David de Gea: Dia Apes, Tapi Wasit Nggak Konsisten

Satria telah memerintahkan jajaran untuk menyebar 300 booth atau stand pendaftaran QR Code MyPertamina di seluruh daerah Sumut.

Ia mengimbau agar sopir atau pemilik kendaraan bermesin diesel untuk segera mendaftarkan kendaraannya.

"Bagi yang belum mendaftar harus segera melakukan pendaftaran di posko," jelasnya.

Sebagai informasi, penggunaan QR Code MyPertamina ini sejatinya untuk membatasi konsumsi BBM Solar subsidi.

Bagi kendaraan yang belum terdaftar alias belum punya QR Code MyPertamina, maka hanya akan dapat jatah BBM 20 liter per hari.

Jumlah konsumsi BBM tersebut dapat bertambah menjadi 60-200 liter per hari jika sudah memiliki QR Code MyPertamina.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 Bersama Kemenhub, Begini Syaratnya

Daftar QR Code MyPertamina di SPBU

Selain kendaraan bisa didaftarkan secara online, sopir yang belum mendapat QR Code dari MyPertamina bisa mendaftarnya secara offline.

Khusus untuk pendaftaran QR Code MyPertamina secara offline, para sopir hanya perlu mendatangi posko MyPertamina di SPBU terdekat.

Pertamina sendiri telah menyebar ratusan booth atau stand untuk pendaftaran MyPertamina secara offline di SPBU di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: