Erick Thohir Klaim Gelora Bung Tomo Venue Terbaik Menurut FIFA, Apa Alasannya?

Erick Thohir Klaim Gelora Bung Tomo Venue Terbaik Menurut FIFA, Apa Alasannya?

Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo, Surbaya yang akan siap digunakan untuk Piala Dunia U20 Inodnesia 2023-Foto/PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Salah satu venue Piala Dunia U-20 2023, stadion Gelora Bung Tomo mendapat penilaian yang terbaik dari FIFA, diantara 5 venue Piala Dunia di Indonesia.

Namun, FIFA memberikan catatan seperti jalur disabilitas, area wartawan, tribune VIP, dan juga lahan parkir yang harus diperbaiki.

Stadion yang didirkan pada tanggal 1 Januari 2008 dan dibuka pada 6 Agustus 2010, menjadi salah satu stadion di enam kota.

BACA JUGA:Polri Kerahkan 2.716 Personel Amankan Piala Dunia U20 2023

Selain Surabaya, diantaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Semua beres, juga termasuk pagar lapangan yang sudah dalam kondisi tertutup semua, khusus akses disabilitas di GBT lokasinya dipindah,” kata Eri Cahyadi saat mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir beserta petinggi PSSI seperti Zainuddin Amali (Menpora), Ratu Tisha (Wakil Ketua Umum PSSI), serta jajaran pengurus PSSI dan LOC saat meninjau kesiapan Stadion Kebanggan warga Surabaya. 

Pemkot Surabaya sendiri 'ngebut' perbaikan dan kekurangan di Stadion Bung Tomo menjelang audit akhir FIFA tanggal 21-27 Maret 2023.

Stadion kapasitas 45 ribu penonton menjadi salah satu lapangan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

BACA JUGA:Gelar Laga Final Piala Dunia U-20, Erick Thohir Beri Catatan Khusus untuk Stadion Manahan Solo

Eri Cahyadi melanjutkan, pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Kementerian PUPR dua bulan terakhir secara spartan melakukan finishing perbaikan GBT.

“Hasil kerja keras mereka on the track sesuai jadwal,” kata Eri.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi Pemkot Surabaya untuk mempersiapkan stadion tempat markas Persebaya ini dengan penuh keseriusan yang luar Biasa.

“Saya terharu karena dilaporkan Pemerintah Daerah dan Pusat dua bulan terakhir melakukan misi yang tidak mudah. Mempersiapkan secara serius Piala Sunia U-20. Dengan kondisi yang ada saat ini bisa dibilang GBT salah satu yang terbaik di Indonesia. Renovasi lapangan sepak bolanya maksimal, begitupula infrastruktur pendukugnuya. Fasilitasnya Ini bentuk keseriusan luar biasa. Keberadaan Terimakasih pak wali kota,” papar Erick saat meninjau Stadion Gelora Bung Tiomo.

BACA JUGA:Fix! Jepang Hingga Israel Lengkapi 24 Negara yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: